Apa Saja Rekomendasi Drama China yang Wajib ditonton?

image

Sebagai pecinta drama dan tv series pastinya dan harusnya sudah tidak asing dengan adanya drama china. Meskipun, tidak terlalu booming seperti drama korea. Drama china sebenarnya juga sangat populer di Indonesia. Bahkan WeTv merupakan situs web siaran yang cukup banyak menanyangkan drama china terbaru. Memang kebanyakan drama china lebih suka mengusung genre romantis yang ceritanya berasa mirip kaya ftv di Indonesia. Tapi ada banyak juga genre lain yang juga tidak kalah seru dengan drama korea.

Ada beberapa drama china yang kebetulan aku suka, salah satunya Love so beatiful, My girlfriend is alienLove o2o, Put your head on my shoulder dan yang terbaru ada my dear guardian. Drama di atas cukup bagus dan layak ditonton menurutku, apalagi kalau kalian bosan dengan drama korea. Cocok banget untuk pindah haluan dulu ke drama china. Lalu, adakah drama china yang bagus dan bisa kalian rekomendasikan?

1 Like

Saya merekomendasikan Dracin “Cruch” drama ini berserial total 24 episode bergenre romance dirilis tahun 2021, kalian bisa menontonnya diaplikasi iQIYI degan subtittle bahasa indonesia. Drama ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul “So I Love You Very Much” yang ditulis oleh Mu Fusheng. Diperankan oleh actor ternama dan sedang naik daun Wan Peng dan actor pendatang baru yang juga merupakan penyanyi yang sedang naik daun Evan Lin, dari visual dan mendalamin perannya, kedua actor tersebut membuat film laku dipasaran, dan mendapatkan ranting tinggi.

Film Cruch meneritakan Sang Wu Yan (Wang Peng), seorang mahasiswa tingkat akhir yang bekerja sebagai asisten penyiar di sebuah stasiun radio. Ia memiliki cita-cita sebagai penyiar, dan mengidolakan seorang penulis lagu misterius dengan nama pena Yi Jin. Setelah dirinya bertemu Su Nian Qin (Evan Lin) secara tidak sengaja, dan langsung membuatnya jatuh hati. Ia kemudian mengetahui kondisi Nian Qin yang buta, dan memiliki kepribadian dingin.
Mereka memulai perjalanan cinta, proses healing, serta berbagai cobaan yang menghampirinya.

Hingga Wu Yan akhirnya menyadari, Nian Qin adalah Yi Jin, seseorang yang ia kagumi sejak lama. Masalah demi masalah pun mendatangi keduanya, dan menimbulkan kesalahpahaman hingga membuat mereka berpisah. Tiga tahun kemudian, mereka kembali bertemu dengan kondisi yang jauh berbeda.


2021-09-26T23:31:00Z
KK Sosmed Podcast - Elisabeth Maranatha

1 Like