Apa saja rekomendasi destinasi pulau eksotis di Indonesia?

pulau

Memiliki gelar sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan total 14.572 pulau, Indonesia menjadi tujuan para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk berlibur karena menyimpan berbagai keindahan alam di setiap pulaunya. Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika liburan, bukan hanya kebahagiaan yang dicari, tetapi juga ketenangan. Oleh karena itu, berlibur ke pulau menjadi pilihan pertama ketika kamu ingin merealisasikannya. Apa saja rekomendasi destinasi pulau eksotis di Indonesia?

Rekomendasi destinasi liburan di Indonesia untuk melepas rasa penasaran dan memuaskan hasrat berliburmu.

1. Liburan Yang Sempurna Di Kepulauan Raja Ampat
Raja Ampat juga merupakan salah satu destinasi liburan yang menjadi primadona di Indonesia. Dengan banyaknya keindahan alam yang ada di sini, dapat dipastikan liburan kamu akan sangat berkesan. Pulau-pulau yang biasanya dikunjungi di Kepulauan Raja Ampat yaitu, Pulau Waigeo, Pulau Misool, dan Pulau Sawati. Kepulauan Raja Ampat menyimpan berbagai keindahan alam seperti, terumbu karang yang menawan, pemandangan hijau dari pulau di sekitarnya, dan birunya air laut. Tidak hanya keindahan alamnya yang akan menyambut kehadiran pengunjungnya, kamu juga akan disambut hangat oleh penduduk di Kepulauan Raja Ampat ini. Kamu dapat bersosialisasi dengan mereka dan meminta informasi mengenai tempat-tempat seru yang ada disana. Kalau mau liburan ke sini kamu harus menyiapkan biaya sekitar 5-6 juta rupiah. Tertarik untuk mencoba?

2. Menikmati Keindahan Alam Di Pulau Komodo
Menjadi salah satu situs warisan dunia yang telah di akui oleh UNESCO, membuat pulau ini menjadi pilihan para wisatawan untuk mencari tau tentang keindahannya. Selain terkenal dengan keberadaan komodo, kamu juga dapat menikmati keindahan alam yang disajikan di sekitar Pulau Komodo ini. Mulai dari pantai merah muda yang mempesona, biota bawah laut yang menawan, juga padang rumput dan hutan sabana yang asri di sepanjang Taman Nasional Komodo. Selain keindahan alamnya, kamu juga dapat mengunjungi perkampungan penduduk Pulau Komodo yang sarat dengan nilai budaya. Dijamin nggak bakal bikin kamu rugi, deh!

3. Berlibur Sekaligus Surfing Di Kepulauan Mentawai
Kepulauan yang terletak di bagian paling barat Pulau Sumatera ini menjadi destinasi utama bagi wisatawan asing. Dikarenakan letaknya yang bersebelahan langsung dengan Samudera Hindia, Kepulauan Mentawai mempunyai ombak yang bagus dan masuk dalam daftar tempat surfing paling top di dunia. Oleh karena itu, selain berlibur, kamu juga bisa bermain surfing. Tidak melulu berbicara tentang surfing, Kepulauan Mentawai juga menyuguhkan keindahan alam yang asri seperti, pantai bataet di Sipora Selatan dan pantai simatalu di Siberut Barat. Sebagai Pulau Terbesar di Kepulauan Mentawai, Pulau Siberut ditempati oleh penduduk asli Kepulauan Mentawai, yaitu Suku Mentawai, Mereka masih memegang teguh adat dan kebudayaan di Mentawai. Di pulau ini, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan hijaunya hutan tropis dan pesona air terjun yang terdapat di pedalaman Siberut. Hmm, patut dicoba, nih!

4. Menjelajahi Indahnya Pesona Alam Di Gili Trawangan
Salah satu pulau yang berada di Kepulauan Gili, Lombok, ini mampu membuat liburan kamu menjadi berkesan. Gili Trawangan menyajikan keindahan alam di sekitarnya. Kamu dapat melihat keberagaman warna terumbu karang di dasar laut, pantai yang indah dan bersih, menyaksikan indahnya matahari terbit dan tenggelam, dan banyak lagi lainnya. Selain keindahan alam yang disajikan, kamu juga dapat melihat konservasi penyu yang terletak tidak jauh dari pelabuhan Gili Trawangan. Satu hal yang menarik perhatian ketika berkunjung kesini yaitu, tidak adanya kendaraan yang menyebabkan polusi udara, seperti motor dan mobil. Jadi, selain menyajikan keindahan alam dan mempelajari tentang kehidupan penyu, kamu juga bisa menikmati udara yang sejuk tanpa adanya polusi udara di Pulau Gili Trawangan.

Sumber: