Apa saja pulau terpencil yang wajib di kunjungi?

gozo

JIka berencana mengunjungi eropa, ada banyak pulau terpencil yang tak kalah indah dari Karibia dan Indonesia. Apa saja pulau terpencil yang wajib di kunjungi?

Berikut ini lima pulau terpencil yang mungkin tidak pernah diketahui oleh Anda, namun wajih Anda kunjungi:

  1. Vestvågøya, Norwegia
    Vestvågøya memiliki pemandangan yang dramatis dengan puncak yang tinggi, batu karang yang terjal, danau yang berkilauan, dan pantai yang cocok untuk surfing. Di sana juga terdapat desa-desa nelayan dan Lofotr Viking Museum. Yang paling menakjubkan, Anda dapat menikmati pemandangan aurora yang indah.

  2. Folegandros, Yunani
    Folegandro merupakan pulau kecil seluas 12 mil persegi yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di sana terdapat tebing berbatu dengan pantai yang indah yang masih sangat asli dan belum terjamah. Anda dapat menikmati pemadangan matahari terbit di atas Aegea yang sangat indah.

  3. Gozo, Malta
    Gozo, pulau terbesar kedua di kepulauan Maltese setelah Malta ini terkenal karena pemandangannya yang menakjubkan. Pemandangan yang paling mengagumkan adalah Azure Window, sebuah lengkungan batu kapur setinggi 92 kaki. Tempat ini adalah lokasi film untuk pernikahan Dothraki di episode pertama “Game of Thrones.” Gozo juga menawarkan beberapa scuba diving dan snorkeling terbaik di Mediterranea. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi Ä gantija, kuil megalitik yang lebih tua dari Piramida Mesir dan Stonehenge.

  4. São Miguel, Portugal
    São Miguel merupakan pulau terbesar dan terpadat di kepulauan Portugis. Di sana terdapat Kawah gunung berapi, vegetasi yang subur, laguna air asin, dan mata air panas. Tempat yang luar biasa ini akan sangat menyenangkan untuk petualangan bersama teman-teman.

  5. Kepulauan Faroe, Denmark
    Kepulauan terpencil Faroe memiliki pemandangan yang sangat indah. Iklim lautnya berangin, berawan, dan sejuk. Di sana terdapat pegunungan terjal, air terjun megah, danau berkilau, dan panorama yang luas.

Sumber: