Apa saja pulau terbaik yang harus menjadi tujuan wisata?

pulau terbaik

Travelling ke berbagai tempat menarik di berbagai dunia menjadi hal menakjubkan. Jika Anda bosan berkeliling kota, beberapa negara juga memiliki pulau yang indah untuk dikunjungi. Apalagi jika Anda ingin berwisata ke tempat tenang dan alami. Pulau dan pantai bisa menjadi pilihan wisatawan. Apa saja pulau terbaik yang harus menjadi tujuan wisata?

1. Maui, Hawaii
Jika Anda memilih travelling di luar ruangan, Maui menjadi pilihan tepat. Pulau ini memiliki pemandangan terbaik. Di sini, Anda bisa mencoba zipliner, sebuah kegiatan ektrem yang menantang. Anda juga bisa melihat para pengendara sepeda gunung melewati pohon eukaliptus dan pinus. Para pejalan kaki dapat menikmati pedestrian dengan jalur yang berkelok-kelok melewati aliran lava dan hutan bambu. Di sepanjang pantai, peselancar akan menembus ombak, windboarder meluncur di atas whitecaps dan perenang snorkel meluncur di antara karang dan terumbu yang dipenuhi ikan. Pulau ini memiliki petualangan paling ikonik di Lembah Isle, seperti mengendarai Road to Hana. Menyaksikan matahari terbit dari puncak Haleakala. Mendayung kayak sambil melihat pemandangan paus bungkuk di Teluk Makena.

2. Pulau Cumberland, Georgia
Tidak seperti kebanyakan tempat wisata di garis lepas pantai Georgia yang padat. Pulau Cumberland adalah destinasi yang indah dan sepi. Anda tidak akan menemukan jejak dunia modern di pulau yang masih asri ini. Cumberland adalah berada di National Seashore dan Wilderness Area. Untuk ke sini, Anda harus menaiki feri. Hutan oak hidup di pulau ini, rawa-rawa tajam dan pantai berpasir halus adalah rumah bagi berbagai macam satwa liar, termasuk penyu dan burung air. Jelajahi pulau ini dengan sepeda atau berjalan kaki, dan coba tidur di salah satu tempat perkemahan. Pada malam yang cerah, Anda akan menyaksikan pertunjukan bintang yang spektakuler.

3. Kepulauan Bay, Honduras
Roatan dan Utila terletak antara 16 mil (25km) dan 31 mil (50km) di lepas pantai utara Honduras. Terumbu karang di sini adalah terbaik kedua di dunia dan dipenuhi pemandangan ikan, karang, bunga karang, sinar matahari, penyu laut dan bahkan hiu paus. Roatan adalah tempat paling populer untuk menyelam dan snorkeling. Untuk mendapatkan yang lebih santai, ada juga pantai pasir putih di West Bay. Dengan sepasang pantai kecil dan puluhan hotel, restoran, bar dan toko-toko selam, Utila menarik perhatian backpacker. Selain memiliki tempat menyelam yang fantastis, daya tarik utama lainnya adalah hiu paus yang sering terlihat di sekitar pulau.

4. Pulau Lord Howe, Australia
Plonked di Pacific berada di 300 mil (600km) dari daratan Australia. Keindahan tropis Lord Howe terdaftar sebagai Warisan Dunia. Namun, memang kurang begitu dikenal di seluruh dunia. Tetapi tempat ini selalu berada di daftar tujuan wisata warga Australia. Traveller akan melakukan penerbangan dua jam dari Sydney atau Brisbane. Anda akan melihat lautan dan dua gunung tinggi yang menjulang di atas laguna yang jernih. Anda bisa santai di pantai berbentuk bulan sabit ini, berselancar, menyelam, memancing, dan melihat kura-kura berenang. Pulau ini diselimuti dengan hutan hujan Lord Howe sekaligus menjadi magnet bagi para pengamat burung. Lord Howe menjadi tempat ekologi unik, dan jalur pejalan kakinya menyilang melintasi hutan yang lebat. Anda harus mencoba berjalan ke puncak tebing dan melihat burung laut.

5. Kepulauan Raja Ampat, Indonesia
Kepulauan Raja Ampat yang berpenduduk jarang ini memiliki lebih dari 1500 pulau di Sorong, Papua Barat. Raja Ampat memiliki pemandangan cantik yang terdiri dari pulau-pulau curam, hutan yang tertutup, pantai pasir putih yang menyengat, laguna yang tersembunyi, gua-gua yang menyeramkan, pulau-pulau berbentuk jamur aneh, dan perairan pirus berwarna biru kehijauan. Raja Ampat menjadi salah satu rantai pulau terindah di Asia Tenggara. Kecantikannya sangat murni dan bukan satu-satunya hal yang menarik di sini. Raja Ampat juga memiliki margasatwa yang berlimpah, dengan beberapa spesies burung cendrawasih yang menari di pepohonan. Keanekaragaman kehidupan laut dan sistem terumbu karang di sini memikat para penyelam.

Sumber:
https://www.inews.id/travel/read/98769/selain-raja-ampat-dan-maui-hawaii-5-pulau-ini-terbaik-dikunjungi-2018?sub_slug=destinasi