Apa saja production house di Hollywood?


Bisnis dalam bidang hiburan seperti film sudah banyak tersebar di seluruh dunia, khususnya di hollywood yang menjadi kiblat dunia perfilman dunia. Bahkan banyak perusahaan perfilman di hollywood yang sudah menjadi perusahaan film raksasa. Dari yang kamu ketahui, perusahaan film apa saja yang ada di hollywood?

WARNER BROS ENTERTAINMENT
Warner Bros. Entertainment, Inc. (dikenal juga sebagai Warner Bros. Pictures, Warner Bros., bentuk formalnya Warner Brothers) adalah salah satu produser film dan televisi terbesar di dunia. Sekarang merupakan anak perusahaan dari grup Time Warner yang bermarkas di Burbank, California, Amerika Serikat.
Warner Bros. juga memiliki sejumlah anak perusahaan, termasuk Warner Bros. Studios, Warner Bros. Pictures, Warner Bros. Television, Warner Bros. Animation, Warner Home Video, dan DC Comics, serta memiliki separuh saham jaringan televisi The CW.
Didirikan pada tahun 1918, Warner Bros. adalah studio film Amerika ketiga tertua yang masih beroperasi, setelah Paramount Pictures yang didirikan pada tahun 1912 di bawah nama Famous Players, dan Universal Studios yang juga didirikan pada tahun 1912.

PARAMOUNT MOTION PICTURE GROUP
Paramount Pictures Corporation adalah perusahaan produsen dan distributor film Amerika Serikat yang bermarkas di Hollywood, California. Perusahaan ini adalah perusahaan studio film tertua Amerika Serikat yang masih bertahan. Paramount dimiliki oleh konglomerat media, Viacom.

SONY PICTURES
Sony Pictures Entertainment (SPE, Sony Pictures Entertainment Inc.) adalah sebuah produsen film dan acara televisi yang merupakan bagian dari Sony.
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989 oleh The Coca-Cola Company di Amerika Serikat dengan nama Columbia Pictures Entertainment. Pada tahun 1991, setelah diperoleh Sony Corporation, diganti namanya sebagai Sony Pictures Entertainment Inc.
Sony telah menciptakan banyak film lainnya produksi dan distribusi unit, seperti pembuatan Sony Pictures Classics untuk tarif rumah seni, dengan membentuk Columbia TriStar Pictures menggabungkan Columbia Pictures dan TriStar Pictures pada tahun 1998, revitalisasi Columbia Pictures TV, mantan divisi Screen Gems. Pada tahun 2007, Sony dan Warner Brothers membeli FremantleMedia.

WALT DISNEY MOTION PICTURES GROUP
Walt Disney Studios Motion Pictures (dulunya Buena Vista Pictures Distribution dan Buena Vista Film Distribution Company) adalah distributor film asal Amerika Serikat yang dimiliki oleh The Walt Disney Company. Didirikan pada tahun 1953 sebagai Buena Vista Film Distribution Company, perusahaan ini menangani pemasaran, promosi dan distribusi ke bioskop untuk film yang diproduksi dan dirilis oleh Walt Disney Studios, termasuk Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios, Pixar Animation Studios, DisneyToon Studios, Marvel Studios, Lucasfilm, Disneynature, dan Touchstone Pictures. Divisi ini mulai memakai namanya yang sekarang sejak akhir tahun 2007, yang sebelumnya bernama Buena Vista Pictures Distribution sejak 1987.

Sumber: wikipedia