Apa saja pilihan destinasi wisata di Jawa yang cocok untuk perpisahan sekolah?

Berakhirnya masa-masa sekolah harus dirayakan. Biasanya hal yang paling seru dilakukan adalah liburan ke tempat wisata keren. Bali adalah destinasi yang spektakuler untuk menghabiskan waktu dengan teman, sebelum kamu benar-benar ‘lepas’ dari seragam putih abu-abu. Namun jangan salah, di Jawa ada banyak tempat wisata yang sama-sama indah untuk perpisahan sekolah. Apa saja pilihan destinasi wisata di Jawa yang cocok untuk perpisahan sekolah?

image

Jogja

Jogja adalah tempat dengan budaya yang kental. Nuansa yang menenangkan dengan masyarakat ramah dan menyenangkan. Makanan juga banyak dan enak-enak. Malioboro memang tak boleh dilewatkan. Kamu juga bisa ke candi-candi yang ada disana. Tapi jika ingin suasana yang lebih tenang, bisa ke Gunung Kidul. Jelajahi dari satu pantai ke pantai lainnya. Atau bisa juga melipir ke Bantul. Kamu melihat indahnya lautan hingga cantiknya bukit bintang. Tak perlu risau perkara penginapan, ada banyak pilihan dengan berbagai harga. Tinggal tentukan sesuai dengan seleramu.

image

Malang dan Kota Batu

Malang adalah kota dengan sejuta keindahan. Baik siang atau malam, tempat ini menyuguhkan pesona yang tak bisa diabaikan. Ada taman dan bangunan bersejarah sebagai tempat menghabiskan waktu berharga di akhir-akhir masa sekolah. Tak jauh dari Malang, ada Kota Wisata Batu. Kunjungi Jawa Timur Park dengan berbagai macam wahana tematik. Museum Angkut hingga wisata alam juga menunggu untuk kamu datangi.

Bogor

Malang yang berhawa sejuk, akan mengingatkamu pada tempat yang tak jauh dari Jakarta. Apalagi kalau bukan Bogor. Kota Hujan ini punya alam yang menawan. Setelah melalui masa-masa ujian yang menegangkan, jalan-jalan ke Bogor adalah pilihan tepat. Lewati jalanan berkelok-kelok menembus perkebunan atau santai di penginapan yang menghadap perbukitan. Melihat eloknya flora di kebun raya atau garangnya para hewan di Taman safari, bisakah kamu menolaknya?

Bandung

Menghabiskan waktu untuk perpisahan sekolah di Bandung itu rasanya istimewa. Rasanya seperti menjadi Dilan dan Milea yang keliling Bandung. Ada banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Baik yang alami maupun berkonsep buatan. Mencari tempat untuk berkemah juga bisa dicoba.