Apa saja persyaratan mudik gratis provinsi Jawa Tengah ?

Lebaran di Indonesia juga diikuti dengan berbagai tradisi. Salah satunya adalah mudik. Ajang untuk pulang kampung dan bertemu keluarga di rumah tersebut selalu bisa bikin semangat. Apalagi jika biayanya gratis, jadi tambah senang. Beruntung jika tujuan mudikmu adalah kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Ada program mudik gratis yang bisa kamu ikuti. Apa saja persyaratan mudik gratis provinsi Jawa Tengah yang akan segera dibuka?

image

Syarat dan Ketentuan

Para penumpang yang ingin mudik gratis harus mengisi formulir dan menyertakan dokumen pendukung lain. Seperti fotokopi KTP dan KK. Pada saat mendaftar harus menggunakan ktp asli dan akan mendapatkan satu tiket. Kalau kamu daftar dengan KK maka bisa mendapat maksimal empat tiket.

Pada saat lebaran pastinya ada banyak instansi yang mengadakan program mudik gratis. Kamu bisa mengikutinya dan pilih yang memang sesuai denganmu. Naik apapun mudiknya, yang terpenting adalah berhati-hati di jalan.

Sumber : https://travelingyuk.com/mudik-gratis-2018-jawa-tengah/94045/

Ada beberapa informasi yang harus diketahui oleh pemudik yang ingin mudik gratis. Berikut penjelasannya.

Mudik dengan Bus

Provinsi Jawa Tengah telah menyediakan armada bus dan kereta api untuk para penumpang dari Jakarta yang ingin pulang ke kampung saat liburan Hari Raya Idul Fitri mendatang. Untuk bus akan berangkat dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Waktu yang telah ditentukan adalah pada 10 Juni 2018.

Bisa Juga Memilih Kereta Api

Sedangkan armada kereta api akan beranglat pada Hari Selasa, 12 Juni 2018. Penumpang bisa naik dari Stasiun Pasar Senin dengan tujuan Kutoarjo, Purwosari dan Semarang. Nantinya untuk mengakomodasi semua penumpang, akan disediakan tiga kereta. Di antaranya adalah Gajah Wong, Jangka Tingkir, dan Menoreh.

Pendaftaran Penumpang

Pendaftaran penumpang bus dijdawalkan pada tanggal 7 Mei 2018. Sedangkan untuk kamu yang ingin naik kereta api bisa mendaftar pada tanggal 9 Mei 2018. Tak sembarang orang bisa mengikuti program mudik gratis ini. Pihak yang berwenang setempat memprioritaskan warga Jawa Tengah yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga, pedagang, pegawai pabrik, buruh bangunan dan tukang ojek.

Wenaknya rek mudik gratis, terimakasih mba-mba skalian buat infonya. Sangat bermanfaat banget buat yang doyan gratisan. haha

Betul sekali mas. Lumayan banget untuk yang ingin mudik gratis di Jawa Tengah. Jadi ingin segera mendaftar supaya kebagian mudik gratisnya.