Apa saja perlengkapan yang harus disiapkan saat ke pantai?

perlengkapan ke pantai

Meskipun cuacanya panas, sama seperti kebanyakan kota besar di Indonesia, tapi keindahan pemandangan dan juga suasana pantai yang damai nggak pernah bisa untuk ditolak. Jika ingin berlibur ke pantai, apa saja perlengkapan yang harus disiapkan?

1. Sunblock
Namanya juga liburan ke pantai, pasti sayang banget kan kalau nggak memanfaatkan pantai dengan maksimal? Biar kamu nggak perlu khawatir kulit terbakar atau gosong, wajib nih yang namanya membawa sunblock untuk menjaga kulitmu dari paparan sinar matahari yang menyengat akibat terlalu lama main di pantai atau bersantai di pinggirannya saja. Pasti nggak mau kan pulang-pulang kamu bawa kulit belang?

2. After-sun
Selain sunblock, kamu juga wajib membawa after-sun gel nih yang berfungsi untuk mendinginkan kulit kembali setelah terpapar sinar matahari seharian. After-sun gel atau cooling gel ini biasanya terbuat dari lidah buaya yang berguna untuk menguragi resiko kulit terbakar dan juga perih, apalagi untuk beradaptasi dengan perubahan temperatur. Misalnya kamu yang habis seharian berjemur di pantai trus langsung membilas badan dengan menggunakan air dingin, atau masuk ke ruangan ber-AC, pasti kulitmu harus berusaha keras untuk beradaptasi tersebut. Makanya, untuk menghindari kulit kering dan pecah-pecah bahkan terkelupas, pastikan kamu menggunakan after-sun gel ya!

3. Tanning oil
Ingin menyokelatkan kulit bukan berarti kamu bisa seenaknya berjemur di pantai seharian tanpa menggunakan sunblock. Melakukan hal tersebut justru hanya akan membuat kulitmu kering dan merah-merah, lalu terbakar. Sebagai pengganti, gunakanlah tanning oil yang bayak dijual di supermarket. Fungsi tanning oil ini selain bisa menyokelatkan kulit tanpa membuatnya terbakar dan terasa perih, juga bisa membuat kulit cokelat lebih rata.

4. Hammock
Selain berenang dan surfing di pantai, waktu sore hari menunggu sunset atau matahari terbenam paling enak dinimati sambil bersantai di hammock. Jadi, kalau kamu ada rencana berlibur ke pantai, pastikan kamu membawa hammock yang bisa kamu pasang di pohon kelapa untuk menjadi tempat bersantai. Sambil membaca buku atau mendengarkan lagu indie, pasti momen liburanmu akan terasa lebih menyenangkan!

5. Sunglasses
Sudah pasti, sunglasses adalah hal yang tak boleh terlupakan saat kamu berlibur ke daerah pantai. Sunglasses atau kacamata hitam ini banyak gunanya. Selain biar tampil lebih stylish, sunglasses juga bisa melindungi matamu dari sinar matahari yang berlebihan dan juga menghindari debu atau pasir pantai. Tapi, sebelum menggunakan sunglasses, pastiin kamu udah menggunakan sunblock di bagian wajah ya biar wajahmu nggak belang.

Sumber: