Apa saja Perbedaan Nature Republic dan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel?

produk alove verq

Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel sudah lama dikenal dan banyak peminatnya. Banyak manfaat produk ini sehingga banyak yang ingin membeli, tetapi mudah dipalsukan juga. Maka, harus berhati-hati dalam membeli produk ini. Untuk versi lokalnya, terdapat Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Apakah kedua produk memiliki manfaat yang sama dan apa perbedaan diantara keduanya?

Wardah Aloe Vera Gel VS Nature Republic
image

1. Packaging

Untuk kemasan dari keduanya sangat berbeda, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel memiliki kemasan bentuk tube dengan tutup flip top sehingga praktis dibawa bepergian. Kemasannya juga tidak terlalu besar. Sedangkan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel memiliki kemasan yang lebih besar seperti kemasan bedak jadi tidak travel friendly.

2. Ingredients

Untuk Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ingredients adalah sebagai berikut:
Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1,Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkil Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20.

Untuk Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ingredients adalah sebagai berikut:
Active Ingredient: Glycerin 20%
Inactive Ingredients:
Aloe Barbadensis Leaf Juice, Alcohol, GlycerylPolyacrylate, Dipropylene Glycol, Water, Butylene glycol, Propylene Glycol, Carbomer, PEG 60 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Betaine, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Parfum, Polyglutamic acid, Sodium Hyaluronate, Calendula Officinalis Flower Extract/Melissa Officinalis Extract/Mentha Viridis(Spearmint) Extract.

Nah, meskipun Nature Republic mengklaim bahwa yang dipakai adalah aloe vera organic yang sudah tersertifikasi California-CCOF, setelah melihat ingredient-nya tampak bahwa Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel masih memiliki kandungan alkohol.

3. Tekstur

Kedua produk ini memiliki tekstur gel yang bening dan mirip-miriplah dengan gel aloe vera yang asli namun lebih cair. Ketika diaplikasikan di wajah Wardah Hydrating Aloe Vera Gel terasa lengket dan perlu waktu lebih lama untuk diserap oleh kulit. Sedangkan waktu penyerapan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel jauh lebih cepat dan tidak terlalu lengket di kulit. Jadi formulanya terasa lebih ringan gel aloe vera dari Nature Republic. Tapi, efek setelah pemakaian Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini tidak terlalu dingin seperti setelah memakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel.

Nah bagaimana dengan kondisi kulit kamu? Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini diperuntukkan bagi kulit kering karena hasil akhirnya bisa melembapkan dan sedikit membuat muka berminyak. Kalau Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel mungkin karena kandungan airnya lebih banyak, maka tidak terlalu berminyak ketika diapliaksikan di kulit wajah berminyak atau kombinasi.

Harga Hydrating Aloe Vera Gel: Rp38.500
Harga Nature Republic Aloe Vera Gel: Rp100.000

Referensi

Beautynesia - Website Gaya Hidup Perempuan Indonesia