Apa saja Perbedaan CC Cream dan DD Cream?

CC dan DD cream

Belakangan ini foundation mulai tergeser oleh alas bedak yang lebih ringan. Dimulai dengan BB cream yang diformulasikan dengan tekstur ringan dan melembapkan, kemudian dilanjutkan dengan CC cream yang lebih mutakhir. Belum lagi kita paham dengan kegunaan CC cream, sekarang sudah muncul yang namanya DD cream.

CC cream

CC cream adalah kepanjangan dari Color Correcting atay Coverage Control. Sekilas memang hampir tidak ada perbedaannya dengan BB cream. Namun, fungsi utama CC cream adalah untuk meratakan warna kulit agar tidak terlihat belang. Anda yang memiliki masalah kulit wajah seperti kemerahan, warna kulit yang tidak merata, noda hitam dan bekas jerawat, CC cream bisa jadi pertimbangan sebagai alas bedak pilihan Anda.

Hal itu berkat adanya kandungan N-acetyl glucosamine dan niacinamide yang membantu mengurangi perubahan warna pada kulit atau hyperpigmentation. Selain itu, CC cream juga memiliki kandungan anti aging yang membantu mengurangi kerutan pada wajah.

Pakai CC cream sebelum menambahkan makeup lain agar kulit wajah dapat menyerap makeup dengan baik. Pasalnya formula CC cream akan membantu Anda mendapatkan tampilan wajah yang lebih halus dan bercahaya.

DD Cream

Daily Defense Cream atau DD cream merupakan cream yang dirancang dengan gabungan manfaat dari BB cream dan CC cream. Meskipun produk ini belum seterkenal BB cream dan CC cream, namun manfaat yang bisa Anda rasakan sangat banyak.

Pada umumnya DD cream berfungsi untuk memberi perlindungan untuk kulit, meratakan warna kulit, dan membuat kulit lebih cerah dan segar sehingga sering disebut sebagai satu krim yang multifungsi. Meski teksturnya agak berat, tapi bisa sangat membantu melembapkan kulit dengan cukup baik.

Bahkan DD cream tidak hanya bisa Anda gunakan di area wajah, tapi juga seluruh tubuh. Mulai dari kaki, tangan, dan lutut. SPF dan nutrisinya pun lebih banyak dari BB cream, atau pun CC cream. Jadi, untuk perawatan tubuh supaya tampak cerah dan terhindar dari penuaan dini, DD cream bisa jadi sebuah solusi alternatif.

Jika Anda membutuhkan foundation, primer, pencerah, pelembab, serum, penyamar noda hitam, serta anti aging, Anda bisa mendapatkan semuanya dalam satu produk ini sekaligus. Itu sebabnya, DD cream dapat menjadi produk makeup pilihan bagi Anda yang membutuhkan kepraktisan.

Sumber

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/beda-bb-cream-cc-cream-dd/