Apa saja pekerjaan yang cocok untuk yang hobi travelling?

traveller job

Travelling sambil kerja pasti jadi impian banyak orang. Udah digaji, bisa menjelajah banyak tempat baru pula lagi. Untuk yang hobi travelling, apa saja pekerjaan yang cocok?

1. Fotografer
Dulu, pekerjaan menjadi fotografer memang adalah pekerjaan yang dipandang sebelah mata. Tapi sekarang, fotografer punya banyak keuntungan. Selain tawaran biaya yang tinggi, sang fotografer juga punya tawaran untuk travelling ke berbagai tempat baru. Mulai dari motret Fashion Show, pre-wedding di lokasi-lokasi baru, sampai foto produk resto atau bahkan fotografer untuk mengisi rubrik travel di berbagai media. Kalau kamu udah mencoba peruntungan jadi fotografer, jangan heran deh kalau bakalan dapat banyak undangan sana sini! Udah bisa menjelajah tempat baru, dibayar, akomodasi dan tiket perjalanan udah ditanggung pula.

2. Industri travel
Kalau mau yang pasti-pasti sih, coba peruntungan jadi bagian staf penerbangan juga bisa bikin kamu jalan-jalan terus lho! Apalagi buat yang udah senior dengan jam terbang tinggi, pasti kamu bisa deh mampir ke Eropa atau Amerika sebulan sekali. Atau, lebih enak lagi kalau kamu membuat bisnis agen travel sendiri. Jadi, kamu bisa mengawali karir jadi tour guide. Kalau udah menguasai berbagai tempat, baru deh kamu bisa bikin travel agen sendiri untuk ngebawa para traveller.

3. Tim Recruiting
Untuk kamu yang memiliki background di bidang HRD, coba deh kembangin karir coba peruntungan gabung di tim recruiting start up atau perusahaan baru yang sedang mengembangkan lokasi bisnisnya di luar daerah dan bahkan negara. Dengan bergabung menjadi tim recruiting, kamu bakalan menjelajah berbagai daerah untuk memilih langsung atau merekrut orang-orang hebatnya untuk bergabung dengan perusahaan tempatmu bekerja. Pastinya, dalam proses menjelajah orang-orang tersebut, kamu juga bisa travelling, kan?

Di luar udah banyak orang yang udah bisa berbahasa Inggris secara fasih, di sisi lain juga masih banyak orang yang berkebutuhan untuk ilmu bahasa Inggris lebih lanjut, terlebih lagi untuk anak-anak yang berada di lokasi di pinggiran yang kurang terjamah dengan pengetahuan luas. Nah, untuk itu, kamu bisa manfaatin peluang ini untuk melamar jadi pengajar bahasa Inggrisnya nih. Yang terpenting, pastiin kalau skill-mu nggak saing dengan para native!

  1. Au Pair
    Untuk kamu yang ingin stay di suatu tempat dalam waktu yang lama tapi khawatir akan akomodasi penginapan, kamu bisa kerja sebagai Au Pair. Au Pair adalah pekerjaan yang biasa dilakukan traveller atau student perantau untuk bisa mendapatkan penginapan gratis (terkadang bahkan gaji bulanan) dengan imbalan membantu mengurus kehidupan sehari-hari keluarga tersebut, mulai dari menjaga dan mengurus anak sampai mengurus keperluan rumah. Sekarang ini, Au Pair pun juga udah bisa diakses online layaknya lowongan pekerjaan. Jadi, kamu bisa melamar ke berbagai keluarga yang sedang mencari Au Pair. Di website ini pun juga tersedia profil dan foto-foto lengkap keluarga tersebut lho jadi bisa terjamin keamanannya.

Sumber: