Apa saja pakan untuk ikan hiu bala?

Apa saja pakan untuk ikan hiu bala ?

Pakan untuk ikan merupakan hal dasar untuk perkembangannya. Apa saja pakan untuk ikan hiu bala ?

2 Likes

Pada dasarnya ikan hiu bala (bala shark) adalah ikan yang selalu ingin makan sehingga mereka biasanya makan berlebihan. Saat Anda memberi makan hiu bala, Anda biasanya akan melihat mereka sering melompat dan aktif berenang. Hal ini merupakan indikasi bahwa mereka menikmati makanan.

Hiu bala bersifat omnivora, yang berarti mereka akan memakan apa pun yang Anda tawarkan kepada mereka. Ikan-ikan ini memakan apa saja mulai dari dried flakes berkualitas tinggi, butiran yang tidak mengandung bahan pengisi gluten sampai serpihan kering yang mengandung ganggang spirulina. Pelet ikan yang berbahan dari tumbuhan maupun hewan juga bisa dimakan olehnya.

Ikan yang banyak ditemukan di kawasan Asia ini bahkan memakan makanan yang masih hidup dan beku seperti udang air asin, cacing darah, dan krustasea kecil. Hiu Bala yang lebih besar memakan udang, cacing tanah, dan juga kerang.

Saat berada di alam liar, ikan hiu bala memakan larva dan serangga. Mereka lebih suka nyamuk dan daphnia, atau lebih dikenal sebagai kutu air. Kebiasaan makan segala jenis dari ikan ini juga termasuk ganggang dan fitoplankton dan mereka sering terlihat mencari-cari tangki untuk memakan ganggang dan sisa makanan.

1 Like