Apa saja obat yang bersifat alami yang ampuh untuk mengatasi radang gusi?

radang gigi

Obat radang gusi merupakan media penyembuh yang bersifat alamiah yang bisa diracik sendiri dirumah karena memiliki kemampuan menyembuhkan. Apa saja obat yang bersifat alami yang ampuh untuk mengatasi radang gusi?

Obat radang gusi bersifat alami

  1. Daun selada + Wortel + Peterseli
    Daun selada, Wortel dan peterseli dikukus terlebih dahulu kemudian blender dan saaringlah sarinya untuk kemudian diminum dua kali sehari setiap hari. Ramuan herbal tersebut memiliki kemampuan untuk menyembuhkan peradngan pada gusi dan mencegah pembengkakan daatng kembali.

  2. Daun sirih + Garam
    Ambilah daun sirih lalu haluskan bersama garam yang ditambahka sedikit air hangat kemudian oleskan pada gusio yang sakit atau bisa pula ditambahkan dengan air secukuponya untuk obat kumur. Lakuakan setiap haro pagi dan malam hari menjelang tidur.

  3. Minyak cengkih + Garam
    Minyak cengkih mempunyai zat anti bakteri dan anti radang yang kuat sehingga dapaat melindungi gusi bengkak agar cepat mengalami proses penyembuhan. Oleskan minyak cengkih yang telah ditambahkan garam sedikit pada permukaan gusi yang meradang.

  4. Asam kawak (jawa)
    Asam kawak dapat disangrai terlebih dahulu kemudian dihaluskan dan oleskan pada gusi yang sedang mengalami pembengkakn dan iritasi. Lakukan beberapa kali setiap hari sampai peradangan pada area gusi hilang.

  5. Bayam duri
    Ambilah beberapa lembar daun bayam duri lalu haluskan kemudian oleskan pada gusi yang sakit . Bayam duri mampu meredakan rasa nyeri pada gusi yang sedang mengalami peradngan dan mampu pula mempertyahankan produksi alir liur didalam ronmgga mulut agar tetap stabil.

Sumber: https://halosehat.com/tips-kesehatan/kesehatan-mulut/obat-radang-gusi