Apa saja maskapai yang jarang didengar namun memiliki budget yang pas di kantong?

pesawat

Kalau kamu hobi travelling tapi dengan budget ketat, tenang saja karena ada maskapai berbasis biaya rendah yang beroperasi di kawasan Asia Pasifik dan Eropa. Apa saja maskapai yang jarang didengar namun memiliki budget yang pas di kantong?

1. Scoot
Maskapai yang sudah ada sejak tahun 2011 dan merupakan anak dari perusahaan Singapore Airlines ini melayani penerbangan jarak menegah dan jarak panjang, dari Singapura ke wilayah Tiongkok dan Australia. Sejak bulan Juli ini, Scoot merger dengan Tigerair sehingga sekarang ia juga melayani penerbangan seperti rute Tigerair, seperti ke Taiwan, Australia dan juga Indonesia. Uniknya, Scoot juga menyediakan kursi “Scoot in Silence” yang bisa dibilang seperti kursi kelas bisnis dengan harga yang jauh lebih murah dari pasarannya. Kabin yang hanya bisa digunakan oleh orang-orang berumur 13 tahun ke atas ini menyediakan ruangan yang lebih lega dan nyaman. Berdasarkan Skytrax, Scoot ini termasuk salah satu maskpaai terbaik rendah biaya tahun 2017 ini.

2. Cebu Pacific Air
Maskapai asal Cebu, Filipina ini melayani rute reguler yang menghubungkan Manila dengan Jakarta dan Denpasar. Cebu ini melayani 29 rute internasional seperti kawasan Timur Tengah, Australia dan sebagian negara di Asia dan Amerika (Guam). Namun, rute-rute yang dilayani oleh Cebu ini umumnya hanya bisa dilakukan di tengah malam atau di waktu subuh, cocok banget untuk para traveller yang ingin memaksimalkan waktunya yang dimiliki.

3. Nok Air
Maskapai asal Thailand ini sudah bukan maskapai asing lagi di telinga para traveller karena harga yang bersahabat namun memberikan servis yang unggul. Dengan harga yang terjangkau tersebut, kamu tak perlu membayar biaya tambahan untuk bagasi dan juga snack di dalam penerbangan. Dari Thailand pun, Nok Air melayani lebih dari 20 destinasi. Tak heran, Skytrax juga menempatkannya sebagai salah satu maskapai dengan budget terbaik di kawasan Asia.

4. IndiGo
Perusahaan penerbangan dari India ini merupakan maskapai terbesar India dari segi jumlah penumpang dan juga jumlah pesawat. IndiGo melayani rute-rute penting di India seperti Banglore, Kolkata, Hyderabad, New Delhi, dan Mumbai. Sayangnya, di kawasan Asia Tenggara, India hanya baru membuka rute penerbangan ke Bangkok dan Singapura. Skytrax juga menghadiahkan IndiGo sebagai salah satu maskapai terbaik di Asia.

5. Norwegian Air Shuttle
Kecantikan alam Norwegia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi, sayangnya karena jaraknya yang jauh membuat niat hati surut karena masalah dana. Beruntungnya, ada Norwegian Air Shuttle yang sering disebut sebagai salah satu maskapai low cost terbaik dunia. Kamu bisa terbang ke Norwegia melalui Singapura atau Bangkok dengan harga dibawah Rp 8 juta dengan rute dua arah. Kita juga bisa enyaksikan sendiri keindahan aurora borealis yang sulit tercapai.

Sumber: