Apa saja Manfaat Tumbuhan Cica bagi Kecantikan Kulit?

Cica adalah tanaman liar yang biasa tumbuh di perkebunan, ladang atau tepi jalan di negara tropis seperti Indonesia. Biasanya cica ini dipakai untuk pengobatan herbal atau sebagai lalapan di daerah tertentu, bentuknya seperti daun clover berwarna hijau.

Cica cream yang kaya akan antioksidan serta vitamin dapat membantu memperkuat lapisan pelindung kelembapan kulit. Selain itu, cica cream juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kulit yang meliputi:

  • Melembapkan,
  • Melembutkan,
  • Menutrisi,
  • Mengencangkan,
  • Meremajakan, serta
  • Meningkatkan produksi kolagen yang sangat esensial untuk perawatan kulit anti-aging.

Oleh karena itu, penggunaan cica cream secara rutin dapat membantu menyehatkan dan mengembalikan kulit ke kondisi yang optimal. Karena memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, cica cream juga mampu merawat dan menenangkan kulit yang berjerawat atau iritasi. Tidak hanya itu, cica cream juga akan membantu mengurangi kemerahan dan membuat warna kulit tampak lebih merata. Tentunya, kandungan cica juga aman digunakan oleh kulit yang tergolong sensitif sekalipun.

Untuk perawatan kulit cica ini berfungsi untuk mencegah kerutan, kekeringan kulit, eksim, rosacea, dan penggunaan produk perawatan kulit yang terlalu keras. Skincare yang mengandung cica dapat melindungi kulit agar tetap lembap, bebas kerutan dan berseri.

Cica banyak digunakan sebagai bahan dasar moisturizer, krim dan balm. Misalnya beberapa merek skincare Korea yang mengeluarkan produk berbahan cica seperti: Dr. Jart+, Innisfree, Klairs, Cosrx atau dari barat ada Loreal dan Sariayu dari merek lokal yang ditargetkan untuk memperbaiki tekstur kulit.

Sumber

Bintang.com