Apa saja Manfaat Shea Butter bagi Wajah?

Shea butter adalah lemak alami yang diekstrak dari pohon Shea atau Butyrospermum Parki ini memiliki banyak manfaat yang berguna. Soalnya, shea butter mengandung banyak nutrisi serta vitamin A, E dan F yang sangat dibutuhkan oleh kulit cantik kita.

Shea butter mengandung banyak nutrisi serta vitamin A, E dan F yang sangat dibutuhkan oleh kulit cantik. Berikut manfaat penting shea butter bagi kulit wajah:

1. Melindungi dari Sinar UV

Dengan kandungan vitamin A-nya yang tinggi, shea butter mampu dijadikan sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV yang berpotensi merusak kulit. Nah, kalau kulitmu sudah terlanjur rusak, shea butter bisa menjadi solusi karena kandungan vitamin D-nya yang berfungsi memperbarui sel-sel kulit mati.

2. Melindungi dari Bakteri

Saat beraktifitas seharian, kulit kita tentu akan terkena berbagai macam bakteri yang dihasilkan oleh udara kotor di luar. Beruntungnya, shea butter bisa berperan sebagai anti bakteri karena kandungan nutrisinya yang mampu menyembuhkan luka serta menghapus noda-noda di sekitar bekas luka tersebut.

3. Mencegah Gangguan Kulit

Dengan kinerjanya sebagai anti bakteri, shea butter tentu bisa mencegah gangguan kulit. Dengan berbagai macam kandungannya yang dibutuhkan kulit, shea butter bisa menjadi solusi mencegah serta menyembuhkan penyakit kulit seperti, eksim, ruam, gatal-gatal, flek hitam dan masih banyak lagi!

4. Meratakan Warna Kulit

Bicara tentang masalah kulit akibat sinar UV, kita pasti familiar dengan masalah kulit hitam dan kulit belang. Beruntungnya, shea butter ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan noda hitam, sekaligus meratakan warna kulit menjadi sedia kala.

5. Melembabkan Kulit

Kalau kulitmu sering bermasalah dengan persoalan kulit kering, kamu butuh shea butter. Soalnya, shea butter juga mengandung kandungan minyak yang serupa dengan kandungan pada kelenjar sebaceous. Hasilnya, shea butter bisa melembabkan kulit sehingga kulit menjadi lembut dan halus.

6. Mengencangkan Kulit

Dengan kandungan kolagen yang tinggi, shea butter mampu mengencangkan kulit cantik kita dan shea butter mengandung berbagai macam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit, sehingga hasilnya, kulit akan terlihat lebih elastis dan fresh.

7. Menghambat Penuaan Dini

Kita tidak boleh anggap remeh persoalan penuaan dini pada kulit. Di umur kita yang masih remaja, kita masih berpotensi mengalaminya karena kondisi udara dan berbagai bahan kimia dari produk-produk kecantikan. Karena itu, shea butter cocok digunakan karena produksi kolagennya.

Referensi

www.cosmogirl.co.id/artikel/read/10277/Mengenal-Shea-Butter-dan-7-Manfaatnya-Bagi-Kulit

Shea butter dikenal karena manfaatnya yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Produk yang berasal dari lemak alami ini, diekstrak langsung dari buah pohon shea. Berikut adalah manfaat shea butter untuk kulit, seperti dilansir Mag For Women.

1. Melembapkan kulit

Shea butter telah lama dikenal sebagai pelembap alami karena dapat menghasilkan minyak yang sama yang biasa diproduksi oleh kelenjar sebaceous yang melumasi kulit. Ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan lentur.

2. Menyembuhkan masalah kulit

i juga memiliki kemampuan sebagai penyembuh alami untuk berbagai jenis penyakit kulit seperti eksim, ruam, noda, bintik-bintik gelap dan bekas luka di kulit. Ini juga membantu melembutkan kulit kering dan membuat kulit jadi lebih halus dan tetap terhidrasi.

3. Anti-bakteri

Ini adalah salah satu manfaat shea butter yang sangat baik untuk kulit. Maka dari itu, shea butter sering digunakan untuk menyembuhkan luka atau luka bakar pada kulit, serta menyembuhkan bekas gigitan serangga.

4. Tabir surya alami

Shea butter juga dikenal sebagai tabir surya alami yang dapat Anda aplikasikan sebelum pergi keluar ruangan. Namun, Anda tetap disarankan untuk memakai tabir surya SPF 30 bersama dengan shea butter untuk mendapatkan perlindungan ekstra.

5. Meratakan warna kulit

Jika Anda memiliki warna kulit tidak merata akibat paparan sinar matahari, Anda dapat menggunakan shea butter untuk meratakan warna kulit Anda.

Referensi

https://www.merdeka.com/gaya/6-manfaat-super-shea-butter-untuk-kulit.html