Apa saja manfaat Kayu Manis untuk kesehatan ?


Kayu Manis biasa nya kita jumpai sebagai bumbu masak atau pelengakap dan pemberi aroma pada suatu makanan. Namun ternyata menurut beberapa pakar manfaat kayu manis tidak hanya sebatas untuk bumbu masak. Lalu Apa saja manfaat Kayu Manis untuk kesehatan ?

Kayu manis menawarkan banyak manfaat kesehatan, mulai dari atasi perut kembung, muntah atau masalah pencernaan. Kayu manis juga digunakan untuk mengobati usus yang sensitif. Ditambah, dapat mengurangi kadar kolesterol dan glukosa darah, sehingga bisa bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2.

Sebagai ekspektoran, kayu manis membantu memperbaiki sistem pernapasan, dan dianjurkan bagi penderita penyakit bronkitis, batuk dan pilek.

Selain itu, sifat anti-inflamasinya dapat menghilangkan sakit kepala dan nyeri otot. Bahkan berkat sifat alaminya yang pedas, hal ini dapat merangsang sirkulasi darah. Namun, orang yang menderita masalah koagulasi sebaiknya tidak mengonsumsinya.

Bagi wanita, kayu manis membantu mengatur siklus menstruasi dan meringankan nyeri haid. Ditambah juga digunakan dalam perawatan untuk infeksi vagina.