Apa saja Manfaat Jahe bagi Kulit?

manfaat jahe

Memiliki kemampuan memberi sensasi hangat saat dicampurkan dengan minuman membuat jahe jadi salah satu bumbu masakan yang sering dipilih orang untuk mengatasi masalah masuk angin ataupun untuk sekadar menghangatkan badan. Tapi belum banyak yang tahu, kalo salah satu jenis bumbu masakan ini juga bisa digunakan untuk membantu berbagai permasalahan kulit.

manfaat jahe

1. Mengurangi minyak pada kulit wajah

Kulit berminyak adalah salah satu masalah terbesar bagi kaum perempuan. Selain membuat makeup gak tahan lama, kulit wajah yang berminyak lebih mudah berjerawat dan komedo.

2. Menghilangkan bekas luka

Memang susah sih kalau mau menghilangkan bekas luka yang ada di tubuh kita. Tapi jangan khawatir, perasan air jahe yang mengandung antioksidan bisa membantu menghilangkan bekas luka.

3. Menghilangkan kantung mata

Gak perlu operasi untuk menghilangkan kantung mata yang ganggu penampilan kamu. Kamu bisa mencoba cara alami dan murah meriah ini. Usap atau kompres kantung mata kamu menggunakan waslap dengan perasan air jahe yang sudah dibekukan. Lakukan secara rutin ya.

Referensi

https://food.idntimes.com/dining-guide/safiramaharani/7-khasiat-jahe/full

Menambahkan daripada manfaat jahe bagi kulit wajah juga dapat:

  1. Mengangkat sel kulit mati

    Salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan proses eksfoliasi wajah menggunakan parutan jahe. Lakukan proses eksfoliasi dengan lembut, karena tekstur parutan jahe agak kasar.

  2. Mengatasi jerawat

    Masalah wajah yang paling sering dikeluhkan sebagian orang adalah jerawat. Pastinya ganggu penampilan dan bikin kita gak pede. Daripada gonta-ganti produk obat jerawat, coba deh kamu pakai ramuan jahe yang bisa dibikin sendiri. Caranya gampang banget kok. Haluskan satu ruas jahe ukuran sedang, campur dengan 2 sendok makan madu, lalu dinginkan di dalam kulka. Jika sudah dingin, kamu bisa mengolesnya pada wajahmu.