Apa saja Manfaat Goji Berry bagi Kecantikan Kulit?

goji berry

Buah berukuran kecil yang berasal dari Tiongkok ini ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Apa manfaat goji berry bagi kecantikan?

1 Like

1. Antioksidan yang baik

Buah goji berry adalah antioksidan terbaik bagi kulit. Karena mengandung vitamin C, mineral, asam amino, karoten dan polisakarida yang dapat membantu memperkuat kolagen kulit. Menurut para ahli, jika Anda rajin mengonsumsi goji berry dapat mencegah kulit dari peradangan.

2. Melawan radikal bebas

Buah goji berry dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet. Tak hanya itu, buah yang satu ini juga terbukti dapat menghalangi produksi melanin. Anda bisa mengonsumsi buah ini sebanyak 10-30 gram per hari.

3. Sebagai campuran alami produk kecantikan

Banyak produk kecantikan yang sering mencampurkan buah goji berry ke dalam formulanya. Seperti produk pelembap dan body lotion yang dapat mempertahankan elastisitas kulit, mencerahkan kulit dan mencegah kerutan. Atau Anda bahkan bisa membuat masker sendiri yang terbuat dari goji berry. Caranya dengan merendamnya dalam air panas hingga lembut. Kemudian, setelah dingin aplikasikan pada wajah.

Referensi

Manfaat Jitu Buah Goji Berry untuk Kecantikan Kulit - Fashion & Beauty Liputan6.com

Goji berry dapat mencegah penuaan dini pada kulit karena beberapa faktor seperti stres yang berlebihan dan polusi udara yang terjadi akibat dari rokok. Penuaan dini dapat diartikan sebagai penuaan yang terjadi sebelum waktunya dan menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa kulit baru mulai mengendur dan menunjukkan tanda-tanda penuaan diatas umur empat puluh tahun.