Apa saja Manfaat Ginseng untuk Kecantikan Kulit?

ginseng

Ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Ginseng kerap kali menjadi bahan baku dari berbagai produk kecantikan.

1 Like

1. Melembabkan Kulit

Manfaat ginseng yang pertama kali kita dapatkan untuk kulit kita adalah untuk melembabkan kulit kita. Kandungan berbagai nutrisi yang dimiliki oleh ginseng ini memang dapat mendatangkan manfaat terutama bagi kecantikan kulit kita. Cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan manfaat ginseng bagi kelembaban kulit adalah dengan menjadikan ginseng sebagai body lotion. Kita bisa mengubah ginseng sebagai body lotion dengan cara kita sendiri, maupun dengan menggunakan body lotion yang mengandung ginseng.

2. Mencerahkan Kulit

Manfaat dari ginseng bagi kecantikan kulit yang selanjutnya adalah dapat mencerahkan kulit. Ya, ginseng juga dapat mencerahkan kulit kita apabila kita menggunakannya sebagai obat perawatan yang teratur. Cara yang digunakan pun juga sama dengan cara mendapatkan manfaat kelembaban kulit, yakni dengan menjadikan ginseng ini sebagai body lotion untuk kulit kita.

3. Mencegah Timbulnya Kerutan

Ginseng ini juga dapat mendatangkan manfaat untuk mencegah kerutan. Biasanya kerutan ini sering muncul di bagian wajah manusia. Oleh karena itu ginseng ini bisa digunakan di bagian kulit wajah kita sebagai perawatan bahan alami. Cara yang dapat digunakan adalah dengan menjadikan ginseng ini sebagai masker untuk wajah.

Referensi

https://klinikkecantikan.co.id/vitamin-dan-nutrisi/herbal-sehat/manfaat-ginseng-untuk-kecantikan

Sangat bermanfaat sebagai anti-aging

Ginseng mengandung phytonutrient berjumlah besar, yang mampu menstimulasi dan memancing metabolisme kulit bekerja lebih baik. Tanaman ini mengandung saponin, antioksidan yang bertugas membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang telah menumpuk di kulit wajah yang telah bertahun-tahun terkena sinar matahari dan polusi udara. Seperti Anda ketahui, radikal bebas adalah salah satu penyebab kulit tampak tua, letih, dan tak segar. Ginseng juga mengandung bahan alami yang membantu menambah produksi kolagen di lapisan tengah kulit, dermis. Kolagen bertugas menjaga kulit tetap elastis dan kencang, dan secara otomatis pula menjaga munculnya kerutan dan garis halus di wajah.