Apa saja Manfaat dari Menggunakan Make Up?

make up

Apa saja manfaat menggunakan make up saat bepergian?

Tidak selamanya menggunakan make up itu buruk. Ternyata dibalik kandungan bahan kimia yang bisa membahayakan kulit, tetap ada manfaat yang bisa diperoleh dari penggunakan make up. Bahkan bagi sebagian wanita, mengenakan make up setiap hari menjadi kebiasaan. Entah itu untuk tuntutan pekerjaan maupun hobby merias wajahnya. Berikut merupakan manfaat dari menggunakan make up:

  1. Pelindung sinar matahari
    Kebanyakan BB cream atau foundation dan bedak hadir dengan kandungan SPF yang cukup tinggi, karena penggunaan tabir surya sendiri memang diwajibkan.
    Nah dengan menggunakan makeup sekaligus tabir surya, bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan dapat mencegah tanda-tanda awal penuaan.

  2. Hindari wajah dari polusi
    Lapisan makeup sendiri bisa menghalang polusi menempel dikulit wajah, karena polusi akan terlebih dahulu menempel pada lapisan make up.

  3. Meningkatkan self confident
    Penerapan makeup memang terbukti bisa meningkatkan kepercayaan diri setiap wanita. Tapi bukan berarti kamu yang tidak pergi keluar tanpa makeup adalah hal yang buruk.

  4. Menutupi kekurangan wajah
    manfaat make up bagi wanita yang terakhir adalah membuat wajahmu menjadi lebih cantik dari sebelumnya, oleh karena itujangan pernah takut untuk memakai makeup.

  5. Melindungi kulit
    Tahukah kamu bahwa makeup juga ternyata mampu melindungi kita dari masalah masalah kulit yang akan timbul seperti komedo, berminyak dan lainnya. oleh karena itu penting bagi kita selalu menggunaka rangkaian perawatan wajah ala korea agar terhindar dari masalah-masalah kulit yang nantinya menyusahkan kita.
    Selain melindungi kulit manfaat make up juga menutupi kekurangan wajah seperti alis yang hanya sepotong atau bibir yang terlalu tipis. Semua bisa dimanipulasi dengan adanya make up .

Sumber

Manfaat dari menggunakan Makeup :

  1. Makeup membantu Anda terlihat sehat dan penuh kehidupan. Pernah pergi bekerja tanpa make up ? dan orang-orang bertanya apakah Anda sakit? Ini karena riasan membantu menambah warna dan kehidupan pada penampilan kita.

  2. Makeup membantu menciptakan kesan pertama yang baik. Penelitian mengatakan bahwa ketika bertemu orang baru, kesan pertama tentang mereka dibuat bahkan sebelum berbicara dengan mereka. Yang berarti bahwa kesan pertama tentang orang asing hanya didasarkan pada penampilan dan bahasa tubuh mereka. Jadi tata rias dapat membantu membuat kesan yang baik pada wawancara kerja itu atau bahkan dapat membantu ketika bertemu dengan klien potensial.

  3. Makeup membantu meningkatkan kepercayaan diri. Kita dapat menyembunyikan kekurangan kita, menutupi segala kekurangan dan menciptakan ilusi kecantikan tanpa cacat. Dari menutupi lingkaran hitam hingga membentuk wajah untuk mendapatkan definisi yang lebih, makeup dapat melakukan keajaiban. Dan ketika melihat yang terbaik, kita merasa percaya diri. Dan jika makeup membantu membangun pandangan hidup yang positif, maka itu adalah manfaat utamanya.