Apa saja manfaat bulu kaki?

Bulu kaki berfungsi melindungi area pada kaki, dan sebenarnya bulu kaki ini banyak yang bilang penting. Apa saja sih manfaat bulu kaki bagi kesehatan kita ?

Perlu diketahui
Setiap tubuh manusia pasti memiliki bulu yang berfungsi untuk melindungi area tubuh tersebut. Sebenarnya kegunaan bulu yang ada di bagian tubuh memiliki peranan masing-masing yang sangat penting. Berikut adalah manfaatnya jika kita memiliki bulu kaki :

1.Peredaran darah lancar
Tumbuhnya bulu kaki disekitar kaki dengan normal merupakan salah satu indikasi baik bahwa peredaran darah disekitar kaki lancar. Dengan lancarnya peredaran darah bulu kaki jadi lebih mudah untuk tumbuh. Sedangkan bagi sebagian orang yang bulu kakinya tipis bahkan cenderung terlihat tidak ada bisa mengindikasikan peredarah yang kurang lancar. Untuk melancarkan peredaran darah banyak cara yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan berolahraga. Jenis olahraga yang ingin dilakukan tidak perlu terlalu berat cukup dengan treadmil atau joging sudah bisa melancarkan peredaran darah dengan catatan dilakukan secara rutin dan konsisten.

2. Indera peraba
Selanjutnya manfaat dari bulu pada kaki adalah sebagai indera peraba. Keberadaan bulu kaki menjadikan bagian kaki lebih sensitif terhadap ransangan yang berasal dari luar. Contohnya saat Anda merasa ketakutan maka bulu kaki juga akan terasa berdiri akibat dari rasa ketakutan yang Anda rasakan. Indera peraba berupa bulu kaki ini juga terasa manfaatnya saat Anda menggunakan celana diatas lutut. Hawa sekitar akan lansung mempengaruhi bulu pada kaki.

4. Melindungi kulit
Terakhir manfaat dari bulu kaki adalah untuk melindungi kulit. Saat ada bulu pada kaki otomatis kulit kita akan terlindungi dengan adanya bulu itu. Misalkan saat terjatuh dan bagian yang terluka adalah kaki. Maka secara langsung bulu kaki akan ikut tercabut jika kulit kita terluka. Hanya saja luka yang terjadi akibat terjatuh itu tidak terlalu parah.

Sumber : manfaat-bulu-kaki