Apa saja makanan untuk ikan manfish ?

Ikan manfish

Ikan manfish (Pterophyllum scalare ) adalah ikan hias air tawar yang indah sehingga banyak pecinta ikan hias yang menggemari ikan ini. Di Indonesia, ikan hias ini juga disebut ikan angelfish.

Apa saja makanan untuk ikan manfish ?

MAKANAN IKAN MANFISH

1. Cacing darah

Cacing darah yang banyak dijual ditempat penjualan khusus ikan hias dapat dijadikan sebagai makanan alami untuk ikan manfish, cukup memebrikan cacing darah secukupnya saja jangan samapi berlebihan sebab dalam beberapa kasus jika cacing berlebihan dan tidak dimakan oleh ikan akan membuat air pada akuarium kotor dan berbau.

2. Cacing sutra

Cacing sutra juga dapat dijadikan sebagai makanan alami untuk ikan manfish , kita dapat membelinya atau mencarinya sendiri disekitar kubangan air yang berlumpur yang banyak ditemukan cacing ini, namun perhatikan kebersihan cacing sebelum diberikan, ada baiknya cacing dicuci bersih terlebih dahulu supaya sisa kotoran berupa lumpur dan pasir tidak ikut termakan oleh ikan nantinya.

3. Kutu air

Kutu air yang banyak kita jumpai di selokan maupun di air yang tenang dapat menjaid makanan utama bagi ikan manfish, tidak hanya untuk makanan ikan manfish yang sudah dewasa saja kutu air juga dapat dijadikan sebagai makanan ikan manfish yang masih anakan.

4. Pelet

Pelet khusus ikan bisa diberikan sebagai makanan, pelet merupakan makanan buatan pabrik yang cocok diberikan keapda ikan manfish sebagai makananya , namun pemberian makanan berupa pelet tidak disarankan dikarenkan makanan buatan tidak baik bagi ikan lebih baik pemberian makanan alami agar ikan sehat dan tidak mudah terkena penyakit.