Apa saja Makanan Lovebird Agar Cepat Gemuk dan Badan Besar?

image

Apa saja Makanan Lovebird Agar Cepat Gemuk dan Badan Besar?

Makanan Lovebird Agar Cepat Gemuk

1. Harver

Harver atau biji oat kaya akan protein, karbohidrat, dan kalori sehingga harver ini bisa membantu asupan nutrisi dan membuat burung menjadi gemuk sehat. harver juga bagus digunakan untuk burung yang sedang meloloh anakannya.

Indukan lovebird yang diberi biji harver saat meloloh biasanya membuat anakan menjadi cepat tumbuh besar.

2. Canary Seed

Canary seed atau orang indonesia kadang menyebutnya kenari set hehehe. Canary seed atau biji kenari banyak mengandung karbohidrat. Sehingga bisa membuat burung lovebird menjadi gemuk.

3. Jagung

Jagung muda banyak mengandung karbohidrat, serat, dan air. Rata-rata burung lovebird dikandang saya yang menyukai jagung tubuhnya lebih besar. Selain itu kandungan seratnya bisa melancarkan pencernaan.

4. Kwaci

Ada yang mengatakan kandungan protein pada kwaci terlalu tinggi untuk ukuran burung lovebird. Tetapi jika lovebird anda mempunyai masalah misal nyilet atau kurus parah maka kwaci ini bisa digunakan untuk menambah asupan protein secara cepat. Sehingga bisa membuat pertumbuhan lovebird lebih cepat.

5. Vitamin, Mineral, & Suplemen

Tidak lengkap rasanya jika hanya mengandalkan dari sisi pakan saja. Kebutuhan vitamin, mineral, dan suplemen pun perlu dijaga agar burung tidak hanya gemuk saja melainkan juga burung sehat.

Vitamin, mineral, dan suplemen juga perlu diberikan pada burung untuk merk silahkan pilih yang ada dipasaran. Pilihlah multivitamin yang mengandung B kompleks dan vitamin E. Serta tidak lupa pemberian probiotik dan prebiotik agar terjaganya keseimbangan dalam tubuh burung sehingga burung tetap sehat.

Jika perlu berikan egg food sebagai makanan tambahan protein untuk lovebird. Egg food juga baik bagi lovebird siapan agar siap di ternak.