Apa saja makanan dari ikan nemo ?

image

Apa saja makanan yang cocok diberikan kepada ikan nemo ?

Berikut makanan makanan dari ikan nemo :

Makanan ikan nemo air tawar

  • Cacing Sutra – Makanan untuk ikan nemo jenis ini sangat mudah didapatkan dipara penjual pakan ikan. Cacing sutra dipilih untuk makanan ikan nemo karena mengandung banyak protein dan lemak yang baik untuk pertumbuhan ikan nemo. Biasanya cacing sutra dipilih untuk makanan ikan nemo kecil ukuran 3-5 cm.
  • Artemia – Artemia merupakan hewan air berukuran sangat kecil yang sangat baik untuk makanan ikan nemo. Karena ukurannya yang super kecil, artemia biasanya digunakan untuk makanan ikan nemo yang baru menetas setelah 2-3 hari.
  • Pelet – Jenis makanan ikan nemo satu ini lebih banyak digunakan karena harganya yang lebih murah dan mudah untuk didapatkan. Kita bisa memberikan pelet untuk makanan ikan nemo air tawar dengan cara dihaluskan terlebih dahulu jika ikan nemo masih anakan.
  • Cacing Tanah – Cacing tanah dipilih untuk makanan ikan nemo dewasa karena sesuai dengan ukuran mulutnya. Biasanya cacing tanah terlebih dahulu dipotong kecil-kecil agar mempermudahkan ikan nemo untuk memakannya. Cacing tanah dipilih untuk makanan ikan nemo air tawar karena mudah didapatkan.

Makanan Ikan Nemo Air Laut

Di habitat asilnya, ikan nemo biasa memakan plankton dan makroba kecil lainnya yang sesuai dengan ukuran mulut ikan nemo. Biasanya makroba ini menempel pada anemon tempat berlindung ikan nemo. Tetapi untuk makanan ikan nemo air laut di aquarium, kita tidak mungkin memberikan jenis makanan ini bukan. Berikut makanan ikan nemo air laut yang mudah untuk didapatkan.

  • Cacing Darah – Sama halnya dengan cacing sutra, jenis makanan ikan nemo air laut ini juga sangat baik untuk mepercepat pertumbuhan ikan nemo. Ini karena cacing darah mengandung banyak protein dan lemak. Cara memberikan makanan ikan nemo air laut ini dengan cara terlebih dahulu harus dibekukan dan dihaluskan.
  • Roti – Untuk anda yang suka snorkling dan daiving tentu sering memberikan makan ikan nemo dengan roti bukan. Nah, cara ini juga banyak digunakan oleh para pembudidaya ikan nemo air laut untuk makanan ikan nemo. Tetapi kita tidak boleh terlalu sering memberikan jenis makanan ikan nemo ini karena bisa membuat ikan nemo ketergantungan dengan roti.

sumber :