Apa saja Macam Produk Skincare dan Urutan Pakainya?

Kulit wanita Asia memang tidak bisa disamakan dengan kulit wanita Kaukasia. Kulit kita cenderung lebih mudah menerima produk yang teksturnya ringan. Tak heran bila untuk urusan rutinitas perawatan wajah wanita Asia membutuhkan lebih dari 5 lapis produk.

  1. Cleanser
    Cleanser atau pembersih wajah ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel di wajah ketika kamu beraktivitas atau tidur semalaman. Sebaiknya cuci muka itu dilakukan dua kali sehari. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Untuk membersihkan make up sebaiknya gunakan cleansing oil atau make up remover sebelum memakai cleanser. Hal ini dapat membantu pori-pori kamu tidak tersumbat oleh bahan foundation dan BB cream.

  2. Toner
    Toner merupakan produk penyegar yang harus digunakan oleh semua jenis kulit. Toner ini ialah cairan seperti air yang dapat membersihkan kulit wajahmu sampai ke dalam pori-pori dan menghapus minyak berlebih, selain itu membantu melembabkan dan menyeimbangkan pH pada kulit wajah. Pilihlah jenis toner yang sesuai dengan kulitmu dan gunakan setiap pagi dan malam hari setelah cleanser

  3. Serum
    Serum ini memiliki beberapa jenis diantaranya bisa untuk mengurangi kerutan pada wajah, menghilangkan kemerahan bekas jerawat dan mencerahkan kulit karena mampu menyerap ke dalam lapisan kulit. Biasanya serum ini berbentuk lebih cair dibandingkan dengan toner.

  4. Moisturizer
    Moisturizer ini merupakan pelembap wajah. Semua kulit tentu saja harus menggunakan pelembap karena pelembap ini berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit wajahmu sehingga akan terasa lebih kenyal. Moisturizer ini memiliki dua jenis yakni emulsion dan krim, tetapi biasanya yang sering digunakan jenis krim. Krim bisa untuk mencerahkan, memutihkan dan mengencangkan kulit wajah. Krim sebaiknya digunakan di pagi dan malam hari agar hasilnya bisa cepat terlihat.

  5. Eye cream
    Eye Cream atau krim mata ini yang harus diperhatikan. Selain wajah, kantung mata membuat penampilanmu akan terlihat tidak menarik. Maka dari itu rawatlah matamu, agar terhindar dari mata panda dan kerutan. Gunakan eye cream yang berfungsi untuk memberikan proteksi dan hidrasi, jangan lupa gunakan di malam hari sebelum kamu tidur!

  6. Sunscreen
    Sunscreen atau sunblock ini sangat wajib digunakan bila sedang beraktivitas yang langsung terkena paparan sinar matahari karena jika tidak kulitmu akan terbakar. Fungsi sunscreen ini membantu kulitmu terhindar dari sinar UV secara berlebih dan bisa juga membantu kulitmu terhindar dari penuaan dini. Gunakanlah setiap pagi setelah moisturizer dan diamkan selama 15-20 menit setelah itu kamu bisa langsung menggunakan make up.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/hidup-gaya/2017/07/26/begini-kelengkapan-dan-urutan-penggunaan-produk-skin-care-yang-benar-406033