Apa saja langkah-langkah dalam teknik dribble?

Ada terdapat beberapa teknik dalam bermain basket, banyak dari kita tidak mengetahui atau menguasai teknik-teknik tersebut, terutama teknik dasar dalam basket yaitu, dribble. Bagaimana cara melakukan teknik dribble yang benar? Apa saja langkah-langkahnya?

1.Pegang bola bukan dengan telapak tangan, tapi jari!
Inilah kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak pemain basket amatir. Mereka memegang bola dan memantulkannya dengan telapak tangan.Jangan ditampar ya bolanya kasihan

2.Rendahkan badan
Ketika melakukan dribble, jangan biarkan tubuh dalam posisi tegak lurus. Ketika tubuh tegak, bola akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk memantul dari lantai ke tangan.

3.Pantulkan bola basket ke lantai
Gunakan ujung jari dari tangan kamu yang lebih dominan untuk memantulkan bola ke lantai. Pantulkan dengan kuat, namun jangan terlalu kuat sampai kamu harus menggunakan seluruh tenaga lengan atau kamu akan kesulitan mengontrol bola.

4.Pertahankan posisi tangan di atas bola
Ketika melakukan dribble, sangat penting untuk tetap menjaga bola dalam kendali kamu.Hati-hati kalau tangannya lepas nanti direbut lawan.

5.Jaga pantulan agar tetap rendah
Semakin cepat dan rendah pantulan bola, semakin sulit pemain lawan untuk merebut bola kamu. Salah satu cara untuk merendahkan pantulan bola adalah pantulkan bola dekat lantai.

Summary

http://loop.co.id/articles/teknik-dasar-dribble-dalam-bola-basket-pelajari-dan-mainkan