Apa saja kiprah dan prestasi TNI dalam menjaga perdamaian dunia ?

TNI sering ditugaskan ke misi penjaga perdamaian PBB yang ditempatkan di Mesir sejak pertama kali pada tanggal 8 Januari 1957 di bawah pimpinan Letnan Kolonel Infantri Hartayo. Setelah itu, penjaga perdamaian militer bernama Garuda Contingent (Konga) telah mengerahkan lebih dari 30 kali untuk menjaga dan menjaga kedamaian dunia.

Kiprah Tentara Nasional Indonesia (TNI) rupanya menarik perhatian banyak negara di dunia. Salah satunya Prancis. Mereka tak segan memuji TNI sebagai pasukan terbaik dan pernah bertugas bersama di medan konflik.

selain perancis komandan inggris dan amerika juga memuji Kiprah TNI dalam upaya terwujudnya perdamaian dunia.

TNI berperan aktif dalam menjaga kedaulatan negara atau NKRI. Mereka adalah pasukan terdepan negara untuk membela republik ini dan berani mati untuk negara serta rakyat Indonesia. Sebagai warga Indonesia, kita patut bersyukur dengan TNI yang kita miliki ini. Karena mereka, negara kita bisa terjaga keamanannya, kesatuannya, dan kedaulatannya sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Namun, ternyata TNI kita tak hanya fokus dalam menjaga dan membela negara kita saja, lho. Mereka juga berperan aktif dalam menjaga perdamaian dunia. Bahkan, Indonesia juga mendapat apresiasi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas peran aktifnya dalam mengirim TNI ke daerah konflik di berbagai belahan dunia. Mungkin kamu juga belum tahu, Indonesia saat ini juga memiliki pusat pelatihan untuk menyiapkan pasukan perdamaian dengan fasilitas mengagumkan, bahkan sekelas pusat pelatihan dunia.

TNI sendiri telah menargetkan ingin masuk dalam sepuluh besar negara yang mengirim pasukan perdamaian di PBB. Bahkan, pada tahun 2016 silam, TNI telah mengirim 4.000 prajurit sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia.

Peran aktif Indonesia dalam misi menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan ribuan personil TNI ke berbagai negara konflik, mendapat apresiasi dari PBB. Terlebih lagi, Indonesia juga memiliki pusat pelatihan penyiapan pasukan penjaga perdamaian dengan fasilitas kelas dunia.

TNI juga menargetkan masuk 10 besar negara yang menyumbang pasukan perdamaian di Persatuan Bangsa Bangsa (PBB). Tahun 2016, TNI bertekat merealisasikan dengan mengirimkan 4.000 prajurit untuk menjadi penjaga perdamaian di dunia.

berikut gambar gambar perjuangan TNI dalam menjaga perdamaian dunia

  1. gambar
  2. gambar
  3. gambar
  4. gambar
  5. gambar