Apa Saja Kesalahan yang Wajib Dihindari saat Menggunakan beautyblender

beauty blender

Aplikator yang terbuat dari spons ini memiliki tekstur bouncy yang memudahkan Anda dalam mengaplikasikan makeup, mulai dari yang bertekstur cair, cream, bahkan juga powder.

Menggunakan beautyblender dalam Kondisi Kering
Beberapa wanita masih saja salah kaprah dalam menggunakan beautyblender, mereka kerap kali memakainya tanpa membasahinya terlebih dahulu. Padahal, cara ini terbilang kurang tepat karena dapat membuat foundation tampak lebih ‘berat’ dan terlihat tidak natural. Jika ingin mendapatkan hasil makeup yang lebih rapi dan rata sempurna, sebaiknya Anda membasahi dulu beautyblender dengan air, lalu peras sampai tidak ada air yang menetes. Dalam keadaan basah, beautyblender akan terasa lebih lembut dan bekerja dengan maksimal. Pemakaian kosmetik berbahan powder juga akan lebih mudah terkontrol saat kondisi spons mini ini basah.

Menuang Langsung Kosmetik ke beautyblender
Siapa di sini yang sering menuang langsung foundation pada spons? Faktanya, menuang kosmetik cair secara langsung ke beauty blender ternyata merupakan kesalahan besar yang cukup umum dilakukan wanita. Cara ini dianggap kurang tepat karena dapat membuat hasil makeup menjadi kurang rata. Untuk itu, yuk, kita koreksi lagi pemakaian beautyblender dengan cara yang lebih tepat. Saat ingin mengaplikasikan liquid foundation, concealer, atau kosmetik lainnya, Anda dapat menuangkannya sedikit pada punggung tangan. Lalu, ambil sedikit demi sedikit menggunakan ujung beauty blender kemudian ratakan seperti biasa. Selain di punggung tangan, Anda juga bisa mengoleskan kosmetik secara langung pada kulit wajah, lalu baurkan dengan spons seperti biasanya.

Mengusap dan Menekan Kencang beautyblender ke Wajah
Sudah menggunakan beautyblender dalam keadaan basah, tapi hasil makeup masih saja tampak kurang sempurna? Wah, bisa jadi teknik pengaplikasian yang Anda lakukan masih kurang tepat. Pemakaian beautyblender dengan cara mengusap dan menekannya kencang-kencang hanya akan merusak spons dan membuat riasan jadi tidak merata. Jika ingin hasil makeup lebih maksimal, pakailah beautyblender dengan cara menepuk-nepuk sponsnya ke bagian wajah dengan tekanan yang lembut. Dengan cara ini, makeup yang Anda gunakan akan lebih tahan lama dan menyerap sempurna ke dalam kulit.

sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/kesalahan-fatal-saat-menggunakan-beauty-blender/

Beauty blender menjadi salah satu beauty product yang belakangan populer digunakan untuk mengaplikasikan makeup pada wajah. Spons yang bentuknya menyerupai telur ini biasanya digunakan untuk meratakan base makeup atau bedak ke seluruh permukaan wajah.

Meskipun praktis, ternyata masih ada yang salah dalam menggunakan spons makeup ini. Kesalahan yang dilakukan ini tak jarang membuat tampilan makeup menjadi kurang maksimal. Berikut beberapa kesalahan ketika menggunakan beauty blender

1. Digunakan dalam kondisi kering

Salah satu trik yang membuat riasan wajah tampak natural dan meresap di kulit adalah menggunakan beauty blender dalam keadaan basah. Namun masih banyak, yang belum paham dan hanya menggunakan beauty blender tanpa dibasahi terlebih dahulu.

Beauty blender yang lembab dan basah juga bisa membuat lebih mudah mengontrol pengaplikasian powder untuk mengunci makeup .

2. Menuangkan produk langsung pada beauty blender

Ini merupakan kesalahan besar yang wajib dihindari saat memakai beauty blender . Cara ini hanya akan membuat boros dalam penggunaan makeup dan hasil yang didapatkan juga tidak akan rata dan flawless .

3. Teknik yang digunakan tidak tepat

Sebelum menggunakan, pahami teknik yang tepat. Untuk mendapatkan hasil makeup flawless dan glowing , harus menggunakan spons makeup ini dengan cara di tepuk-tepuk perlahan.

Jangan terlalu kasar karena bisa cepat merusak beauty blender. Hindari juga menggunakan alat makeup ini dengan cara diseret atau disapu karena produk justru tidak akan bisa terserap ke dalam kulit wajah.

4. Tidak langsung membersihkan beauty blender

Setelah digunakan, jangan menunda-nunda dalam membersihkan beauty blender. Segera cuci dengan sabun hingga beauty blender benar-benar bersih dan tidak ada sisa produk yang menempel. Membiarkan spons makeup dalam keadaan kotor akan memicu bakteri untuk tumbuh. Hasilnya, kulit bisa bermasalah bahkan iritasi.