Apa saja kelebihan dari tato alis?

Tren makeup permanen, seperti tato alis, tampak seperti ide yang baik dan menghemat waktu. Wanita yang memiliki alis tipis atau terlihat botak mungkin akan terpengaruh oleh fakta bahwa riasan permanen dapat memberikan tampilan alis indah tanpa harus repot berkutat dengan pensil dan kuas.

  1. Hemat waktu dan biaya
    Memiliki alis permanen dapat mempersingkat rutinitas makeup Anda. Ketika Anda membingkai alis dengan pensil atau maskara alis, Anda membutuhkan banyak waktu untuk menggambar dan mengisi kekosongan, atau bahkan mengulang keseluruhan proses akibat tampilan yang tidak simetris antara keduanya. Anda tidak harus lagi melalui penderitaan sesi cabut alis. Alis yang luntur atau memudar akibat keringat juga bukan lagi masalah untuk Anda.
    Dengan tato alis, Anda tidak akan lagi harus membuang begitu banyak waktu untuk menata makeup Anda. Anda dapat terbangun di pagi hari, setiap hari, dengan alis penuh dan indah dengan sedikit jerih payah. Memang mahal, namun dalam jangka panjang Anda akan dapat menghemat uang dalam jumlah besar dengan tidak lagi harus berinvestasi pada produk makeup alis.

  2. Penampilan keseluruhan wajah yang lebih selaras
    Sepasang alis lebat, indah, nan simetris dapat membuat penampilan wajah terlihat lebih tirus dan terawat, hingga membantu membuat mata tampak terlihat lebih besar. Beberapa wanita bahkan dapat memilih untuk mencukur habis alis alaminya sebelum menjalani proses tato alis, guna memudahkan dalam perawatan alis barunya.

  3. Memudahkan Anda yang memiliki kondisi medis tertentu
    Riasan permanen dapat membantu penderita alergi terhadap bahan kimia tertentu dalam makeup (beberapa produk tinta tato alis tersedia dalam versi vegan dan non-gliserin), juga mereka yang memiliki keterbatasan gerak yang menyulitkan mereka untuk merias wajah, seperti pasca-stroke atau kondisi tertentu, misalnya Bell’s palsy.
    Beberapa wanita dan pria memiliki kondisi yang disebut alopecia, yang menyebabkan mereka kehilangan semua rambut tubuhnya, termasuk rambut alis. Tato alis dapat membantu mereka mengembalikan alis mereka seperti sedia kala — bahkan lebih baik lagi — dengan memberikan warna dan bentuk yang sesuai, membantu menyamarkan kebotakan.

Sumber: