Apa saja keindahan Nusa Penida?

Bali kembali mendapat penghargaan di Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin, Jerman. Taman Nasional Bali Barat (TNBB) masuk dalam “Best Top 100 Destination”. Salah satu destiasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di Bali saat ini adalah Nusa Penida. Keindahannya telah menjadi perbincangan dunia internasional. Apa saja keindahan Nusa Penida?

Keindahan Nusa Penida, berikut ini:

  1. Manta Point
    Manta Point adalah salah satu spot menyelam yang berada di kawasan Pantai Kelingking. Di sana Anda dapat menyelam dan bertemu dengan ikan pari manta, yaitu jenis ikan pari terbesar di dunia. Anda juga akan melihat gurita, hiu bamboo, dan mola mola. Tak hanya keindahan bawah laut, saat menuju ke Manta Poin dengan speed boat, Anda akan melihat barisan tebing yang ditumbuhi vegetasi hijau di atasnya. Lalu di bawah tebing terlihat gua-gua.

  2. Broken Beach
    Broken Beach atau disebut Pantai Paih Uug memiliki tebing dengan tinggi sekitar 50-200 meter yang berlubang di bagian tengahnya. Airnya terlihat sangat jernih. Salah satu spot favorit wisatawan untuk berfoto adalah latar tebing yang berlubang.

  3. Pantai Kelingking
    Pantai Kelingking selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai Kelingking memiliki pasir putih dipadu dengan birunya air yang seperti kristal. Untuk mencapai pantai di bawah, Anda harus melewati track yang curam. Jika mengunjungi Pantai Kelingking, Anda harus snorkling atau diving. Pasalnya, Pantai Kelingking memiliki keindahan bawah laut.

Sumber: