Apa saja kegunaan lain dari lip balm?

Lip balm sering dikatakan sebagai produk wajib wanita, terutama bagi pemilik bibir kering. Apa saja kegunaan lain dari lip balm?

  1. Penyelamat kulit kering
    Sering mengalami kulit kering dan pecah-pecah? Biasanya bagian hidung, siku, dan tumit bisa lebih kering dari bagian tubuh lainnya. Anda bisa menyiasati kondisi ini dengan mengoleskan lip balm favorit Anda pada bagian yang membutuhkan. Kuncinya ada di pemilihan lip balm yang tidak berwarna ya.

  2. Highlighter
    Apabila Anda kehabisan highlighter coba saja trik yang satu ini. Aplikasikan lip balm Anda secara langsung pada area pipi. Jika Anda memiliki lip balm dalam bentuk wadah, Anda bisa mengaplikasikannya dengan bantuan jari tangan dan tepuk-tepuk menggunakan jari manis pada tulang pipi Anda.

  3. Brow gel
    Nah, buat Anda yang ingin rias alis tahan hingga seharian, coba set alis Anda dengan menggunakan brow gel dari lip balm berikut ini. Ternyata lip balm dapat berfungsi secara instan membuat bulu alis lebih tertata juga terlihat sehat. Gunakan bantuan seperti sikat alis atau spoolie brush untuk mengaplikasikannya. Cukup ambil produk menggunakan aplikator dan sikat secara perlahan pada alis mata Anda hingga ke seluruh bagian alis.

  4. Perawatan kantung mata
    Efek kurang tidur memang suka membuat masalah pada area khususnya kantung mata. Jika Anda kehabisan produk perawatan mata seperti eye cream, coba ganti dengan lip balm yang juga mampu menutrisi area kulit pada mata Anda. Bubuhkan sedikit pada malam hari dengan gerakan memutar dan biarkan hingga pagi hari.

  5. Membuat warna eyeshadow menjadi lebih intens
    Warna eyeshadow kurang pigmented ketika diaplikasikan? Nah, trik ini bisa Anda coba di rumah! Ambil sedikit lip balm dengan menggunakan bantuan kuas, lalu ambil eyeshadow dan bubuhkan pada kelopak mata. Dengan menggunakan lip balm sebelumnya, warna eyeshadow mampu terlihat lebih intens.

  6. Menyamarkan riasan mata yang luntur
    Maskara atau eyeliner yang luntur terkadang memang menjengkelkan. Apalagi kalau sudah mengering dan sulit untuk dibersihkan. Tenang saja, lip balm dapat menjadi solusinya. Aplikasikan lip balm pada area yang ingin dibersihkan, lalu seka kotoran menggunakan tisu kering sampai bersih.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/kegunaan-lip-balm-yang-mungkin-belum-anda-ketahui/