Apa saja keahlian dan makanan yang sesuai untuk burung Unta?

Burung unta memiliki tubuh yang sangat panjang dan tinggi, serta memiliki otot kaki yang sangat kuat untuk berjalan. Tidak seperti burung lain pada umumnya, dimana burung lainnya biasanya memiliki empat jari kaki, namun burung unta hanya memiliki dua jari pada setiap kakinya, sehingga dengan begitu memungkinkan untuk kecepatan yang lebih besar.

Mengapa disebut sebagai burung unta? Nama burung unta sendiri sebenarnya diambil karena burung yang satu ini memiliki kesamaan dengan unta, seperti misalkan lehernya yang panjang serta matanya yang menonjol besar serta dilengkapi dengan bulu mata yang panjang. Tidak hanya itu saja, Burung unta bisa berlari mencapai 70 km/jam serta kecepatan stabil yatu 50 km/jam. Langkah yang bisa dijangkau oleh burung yang satu ini mencapai 3-5 ketika ia berada dalam keadaan bahaya. Lalu burung unta juga bisa bertahan pada suhu panas serta mampu pergi dalam jangka waktu yang cukup lama meskipun tanpa air karena biasanya kelembaban yang mereka dapatkan berasal dari tanaman yang mereka makan.

Makanan yang biasa dikonsumsi oleh burung unta sebagian besar biasanya terdiri dari daun, akar, serta biji, namun meskipun begitu mereka pun akan makan apapun yang sedang tersedia. Terkadang mereka memakan ular, serangga, kadal, serta hewan pengerat. Bahkan mereka juga menelan pasir atau krikil yang bisa membantu mereka untuk menggiling makanan mereka yang masih berada di tenggorokan. Karena burung yang satu ini memiliki kemampuan dalam menggiling makanan, maka dengan begitu mereka bisa makan hal-hal yang hewan lain tidak bisa cerna.