© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Apa Saja kandungan Vitamin didalam Buah Salak?

salak

Satu biji buah salak ukuran sedang dengan berat sekitar 100 gram mengandung 60 – 80 kalori dari total karbohidrat yang dikandungnya. Buah salak juga mengandung 4% serat yang baik untuk pencernaan.

Selain karbohidrat dan serat, salak juga mengandung beta karoten yang baik untuk mata kita. Menurut Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi dan Makanan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, beta karoten yang terkandung dalam 1 biji buah salak kira-kira 5,5 kali lebih banyak dibandingkan yang ada di mangga, 3 kali lebih banyak dari jambu merah dan 5 kali lebih banyak dari semangka. Salak juga mengandung Vitamin C yang baik untuk kulit kita. Banyak makan salak gak bikin gendut kok karena kandungan lemaknya cuma 1% aja. Kalau kamu takut sembelit kebanyakan makan salak, jangan kupas kurit arinya karena disitulah letak kandungan serat terbesarnya.

Sumber:

Menurut Widuri (2013), buah salak merupakan sumber mineral yaitu terdiri dari kalsium 28 mg, fosfor 18 mg dan zat besi 4,2 mg dari 100 g bagian yang dapat dimakan. Komposisi buah salak tiap 100 gram dapat dilihat pada Tabel berikut ini :

image

Jadi ditiap 100 gram buah salak mengandung Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin B1.