Apa saja jenis-jenis Pasta Gigi?

Pasta Gigi

Banyak sekali macam-macam pasta gigi di pasaran. Menemukan pasta gigi yang tepat dimulai dari mengenali kebutuhan spesial gigi dan mulut Anda. Pasta gigi yang tepat untuk orang lain belum tentu tepat untuk Anda.

Beberapa Jenis Pasta Gigi Sesuai Kandungan dan Manfaat

  • Pasta gigi dengan flouride
    Fluoride adalah bahan mineral terpenting yang sebaiknya terkandung di dalam tiap pasta gigi. Mineral ini bermanfaat untuk memperbarui mineral pada area gigi yang mulai rusak akibat zat asam. Selain itu dapat membantu email atau lapisan luar gigi tetap kuat serta terlindungi dari kerusakan akibat zat asam dari hasil pengolahan makanan di mulut.

  • Pasta gigi antikarang
    Pada mulanya, karang gigi adalah plak atau lapisan bakteri pada gigi yang kemudian mengeras dan sulit dibersihkan. Jika tidak segera dibersihkan secara teratur, dapat menyebabkan penumpukan yang akan menyebabkan penyakit gusi.

  • Pasta gigi untuk gigi sensitif
    Pasta gigi yang biasanya mengandung potasium nitrat atau strontium klorida ini biasanya dianjurkan untuk orang yang giginya mudah terasa ngilu jika terkena makanan yang terlalu panas atau dingin. Bahan di dalamnya membantu menghadang saluran syaraf pada gigi. Tetapi perlu diingat bahwa cara terbaik untuk menangani gigi sensitif sebenarnya adalah dengan melakukan perawatan. Bukan meredam rasa ngilu.

  • Pasta gigi yang mengandung pemutih
    Pasta gigi yang mengklaim dapat memutihkan gigi umumnya mengandung bahan peluruh yang berfungsi menghilangkan noda pada gigi dan melapisinya sehingga terlihat lebih cerah. Meski secara umum pasta gigi dengan pemutih relatif aman digunakan tiap hari, terlalu sering menggunakannya dapat berisiko merusak email gigi.

sumber: https://hellosehat.com/hidup-sehat/gigi-mulut/mengenal-kandungan-dalam-pasta-gigi-dan-fungsinya/