Apa saja jenis ikan oscar yang ada ?

Ikan oscar

Ikan oscar (Astronotus ocellatus ) merupakan spesies ikan dari keluarga cichlid. Ikan Oscar dapat tumbuh hingga panjang sekitar 45 cm dan berat 1,6 kilogram. Bentuk ikan oscar yang ditangkap secara liar biasanya berwarna gelap dengan bercak kuning atau oselus pada batang ekor dan di sirip dorsal .

Apa saja jenis ikan oscar yang ada ?

Sebenarnya dari jenis ikan oscar yang disilangkan ada beberapa varian, Lemon Oscar, Lutino Oscar, Yello Oscar dan banyak varian lainya. Akan tetapi dari sekian banyak jenis ikan oscar, yang paling utama ada 3 jenis.

1. Ikan Oscar Tiger

Oscar Tiger

Jenis ikan oscar tiger mempunyai warna merah, oranye dengan dasar abu - abu atau coklat. Ikan ini berkembang biak secara murni dan sangat baik sebagai hewan peliharaan, karena memiliki karakteristik oscar alami. Makanya jenis ikan oscar tiger dianggap sebagai ikan oscar asli.

2. Ikan Oscar Red

Ikan Oscar Red

Red Oscar juga salah satu jenis ikan oscar yang paling populer dan sering diperjual belikan. Ikan Oscar Red sering dijumpai dengan warna merah.

3. Ikan Oscar Albino

Ikan Oscar Albino

Sisik putih yang mengkilap dengan tampilan warna beludru adalah ciri khas ikan oscar albino. Secara umum warna dasar ikan oscar albino berwarna putih, akan tetapi tak jarang ikan oscar albino bisa ditemukan dengan kombinasi warna merah dan oranye.