Apa saja jenis ikan hias air tawar yang bisa dicampur dengan ikan lain?

Apa saja jenis ikan hias air tawar yang bisa dicampur dengan ikan lainnya ? Karena tidak semua jenis ikan bisa dicampur pada satu akuarium

1. Ikan Hias Air Tawar – Ikan Guppy

Siapa sih yang tidak mengenal ikan guppy. Ikan guppy adalah jenis ikan hias air tawar yang mudah untuk dipelihara karena perawatannya yang mudah dan harganya murah. Ikan guppy sangat mudah untuk dicampurkan dengan jenis ikan lainnya,dengan catatan ikan yang dicampurkan bukan merupakan ikan predator. Ikan guppy merupakan ikan hias yang bisa dicampur juga karena ikan ini merupakan ikan komunal yang lebih suka bergerombol dan bersosialisasi dengan jenis ikan lainnya.

2. Ikan Hias Air Tawar – Ikan Discus

Tidak jauh beda dengan ikan guppy, ikan discus adalah jenis ikan hias air tawar yang lebih banyak menghabisakan hidupnya untuk bergerombol dan bersosialisasi dengan jenis ikan lainnya. Untuk perawatan, ikan discus juga sangatlah mudah dan harga ikan discus dipasaran terbilang murah untuk jenis ikan hias air tawar yang berasal dari luar negeri.

3. Ikan Hias Air Tawar – Ikan Koi

Ikan hias air tawar yang bisa dicampur dan paling cantik selanjutnya adalah ikan koi. Ikan hias air tawar ini banyak dipelihara karena kecantikan dan keunikan corak warnannya. Ikan koi juga terkenal dengan ikan pembawa hoki/keberuntungan. Ikan yang memiliki harga yang lumaya mahal ini adalah Ikan yang tergolong tidak agresif dan ikan yang bisa dicampurkan dengan jenis ikan lainnya. Ikan hias air tawar ini selain mudah dibudidayakan juga mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya.

4. Ikan Hias Air Tawar – Ikan Koki

Ikan koki terkenal karena memiliki tonjolan kepala yang besar dan juga perut buncit. Keunikan ini membuat ikan koki banyak dicari utuk dijadikan sebagai ikan penghias aquarium dirumah. Selain itu ikan koki adalah jenis ikan hias air tawar yang bisa dicampur. Untuk harga ikan koki sangatlah murah dan perawatannya pun mudah. Ikan koki sangat cocok untuk dicampurkan dengan ikan jenis lainnya karena memang ikan koki sangat ramah dan tidak agresif.

5. Ikan Hias Air Tawar – Ikan Cupang

Walaupun ikan cupang terkenal sangat agresif, tetapi sebenarnya jenis ikan ini bisa dicampur dengan jenis ikan lainnya. Dengan satu sayarat, jenis ikan yang akan dicampurkan dengan ikan cupang harus memiliki ukuran lebih besar. Sealin itu kita juga bisa mencampurkan sesama jenis ikan cupang dalam satu aquarium, asalkan perbandingan untuk pejantan dan betina ikan cupang dalam aquarium 1:3 .