Apa saja jenis dari sepatu sneakers?

image

Sepatu sneakers merupakan salah satu jenis sepatu yang paling digemari oleh anak muda. Lalu sebenarnya apa saja jenis dari sepatu sneakers itu sendiri?

Sepatu sneakers yang biasa kita gunakan terdiri dari beberapa jenis. Berikut ini beberapa jenis dari sepatu sneakers.

  • Basic
    Basic Sneaker pada dasarnya adalah kombinasi dengan flat shoes. Walaupun demikian, kesan sporty nya tetap ada. Diantara jenis basic sneaker yang ada yaitu sepatu Vans klasik. Jenis sneakers ini juga dapat digunakan dimanapun, kapanpun, serta bisa dipadankan dengan busana apapun.

  • Slip-on
    Sepatu slip-on ini bentuknya sangat polos, tidak ada tali dan berbentuk lonjong, terkadang desainnya juga simpel. Sangat cocok untuk orang yang tidak suka sesuatu yang ribet saat dipakai. Bahannya juga sangat bervariasi, serta biasanya terbuat dari bahan kanvas ataupun dari berbahan kulit. Kebanyakan bahan dari jenis sneakers ini berbahan kanvas.

  • Statement
    Jenis sneakers yang paling unik dengan adanya sentuhan sequins dan warna. Jenis sneakers statement ini di populerkan pertama kali pada tahun 2014 oleh brand ternama Chanel. Dan sekarang, sudah banyak brand-brand lain yang memproduksi sepatu jenis ini.

  • Running
    Sneakers jenis Running ini dibuat dengan bahan yang ringan dan nyaman. Warna yang hadir juga cukup untuk menarik hati untuk membelinya, sehingga dapat membuat orang tak sabar untuk menggunakannya. Biasanya jenis ini digunakan untuk berolahraga.

  • High Tops
    Jenis sneakers yang tampilannya lebih seperti sepatu boots. Tapi, sepatu boots seringkali terasa kurang nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sehingga sneakers high tops menjadi pilihan yang sangat pas.