Apa saja jenis dari gigi palsu?

Gigi palsu merupakan salah satu alternatif bagi mereka yang mengalami masalah gigi yang ompong dan rusak. Biasanya, gigi palsu ini merupakan salah satu hal yang paling dicari, terutama bagi mereka yang sudah berusia lanjut dan juga mengalami masalah gigi yang omping. Gigi palsu pun ternyata ada banyak macamnya, dan tidak hanya satu. Apa saja jenis dari gigi palsu?

Berikut ini adalah beberapa jenis dari gigi palsu :

  1. Gigi Palsu Lepasan
    Merupakan jenis gigi palsu yang banyak digunakan bagi mereka yang mengalami keompongan total. Biasanya, gigi palsu jenis ini merupakan jenis gigi yang bisa dilepas dan juga dipasang kembali. Biasanya terbuat dari bahan akrilik, yang lebih kuat dan juga mudah untuk diaplikasikan serta nyaman untuk digunakan.

  2. Gigi Palsu Jaket (Mahkota)
    Gigi palsu jaket atau mahkota ini merupakan jenis gigi palsu yang digunakan untuk menyelimuti dan juga menjaketi bagian gigi yang mengalami kerusakan. Namun biasanya masih memiliki fungsi syaraf yang baik, dan tidak terganggu. Dengan menggunakan gigi palsu jaket ini, maka tidak perlu mencabut gigi lagi hingga ompong.

  3. Gigi Palsu Implan
    Yang terakhir adalah gigi palsu implan. Merupakan jenis gigi palsu yang terbaru dan juga dapat diaplikasikan secara medis. Gigi palsu implan disebut sebagai metode penanaman gigi palsu yang paling dapat mengurangi efek samping, karena dilakukan secara medis.

Sumber: https://halosehat.com/tips-kesehatan/gigi/bahaya-gigi-palsu