Apa Saja Jenis Bodycare yang Kalian Gunakan?

kulit

Selain kulit wajah, kita juga perlu memperhatikan kesehatan dan kebersihan kulit tubuh. Tidak adil rasanya jika kita hanya merawat kulit wajah, sedangkan kulit tubuh juga perlu untuk diberikan perawatan agar tetap sehat, bersih, dan juga bercahaya. Mungkin sebagian orang berpikir sudah cukup hanya menggunakan sabun mandi saja, namun sebenarnya kita juga perlu menambahkan perawatan lain, seperti sunblock untuk mengurangi efek sengatan sinar matahari.

Saya pribadi merupakan orang yang cukup memperhatikan kulit tubuh saya. Karena saya sering beraktifitas di luar rumah dan sering berkendara dengan motor dimana saya akan sering tersengat sinar matahari, jadi saya menggunakan beberapa produk yang dapat memberikan efek mencerahkan, menghalau sinar sinar matahri, dan yang bisa mengembalikan warna kulit setelah terbakar matahari. Beberapa produk yang saya gunakan itu ada sabun mandi Shinzui, body scrub Shinzui, dan juga body serum Vaseline (sudah mengandung anti sinar UV).

Nah kalau teman-teman bagaimana nih? Bodycare apa saja yang kalian gunakan? Yuk kita sharing!

Bodycare tidak saja untuk perempuan, melainkan laki-laki seperti saya juga membutuhkannya agar mencegah kulit mengalami kerusakan akibat paparan sinar UV ataupun polusi udara.
Saya pribadi menggunakan bodycare seperti sabun mandi dan face wash ketika mandi dan terkadang juga menggunakan body scrub. Setelah mandi biasanya saya akan menggunakan body lotion untuk tubuh saya. Jika dirasa saya akan berpanas-panasan, saya akan menggunakan sunblock atau sunscreen untuk daerah yang akan terkena paparan sinar matahari.

1 Like

Saya pribadi menghindari penggunaan scrub karena kulit saya sensitif, dan meskipun kulit wajah saya berminyak tetapi kulit di tubuh saya cenderung kering sehingga jika saya melakukan scrub selain akan menyebabkan iritasi juga berdampak pada membuat kulit saya akan bertambah kering.

saya mandi menggunakan sabun dari Love Beauty and Planet atau Palmolive karena tidak mengandung alkohol, silikon, gluten, BPA, Paraben, unsur hewani dan juga detergent sehingga tekstur sabunnya tidak berbusa seperti sabun yang biasanya digunakan oleh banyak orang tetapi dengan menggunakan sabun tersebut jsangat membantu dalam melembabkan kulit saya.

untuk bodylotion saya menggunakan:

  • mlik and honey dari Oriflame
  • Vaselline (random sih tetapi saya tidak merekomendasikan varian super food karena menurut saya kurang lembab)
  • Nivea saya hanya suka wangi dari seri sensational body lotion yang vanilla and almond oil (jarang saya beli karena wanginya terlalu menyengat bagi saya, jika kalian suka wangi yang cukup menyengat menurut saya ini cocok bahkan kadang sata tidak perlu pakai parfume lagi)
  • Love beauty and planet seri clean oceans edition (wanginya juga menyengat tetapi masih bisa dimaklumi menurut saya mungkin karena wanginya ringan dan juga melembabkan tetapi tidak mengganggu, tetapi harganya cukup mahal)

untuk sunblock saya menggunakan vaseline healthy sunblock dengan SPF 30 tetapi saya masih tidak pernah melakukan re-apply sunblock berbeda dengan wajah yang sangat saya perhatikan durasi re-apply sunscreen nya.

1 Like

Pastinya sunblock dan pelembap agar kulit tidak dehidrasi dan terkena flek akibat matahari. Sabun yang memiliki fragrance juga penting bagi saya. Parfum hingga deodoran.

1 Like