Apa saja ikan terbesar di Dunia yang pernah ditangkap ?

ikan mancing

Orang yang suka memancing tentunya tahu dengan jenis-jenis ikan yang mereka tangkap. Dan tahukah anda, di dunia ini ada jenis ikan yang mempunyai ukuran besar. Apa saja ikan terbesar di Dunia yang pernah ditangkap ?

Maka dari itulah disini admin akan memberikan informasi mengenai Ikan Terbesar Yang Pernah Tertangkap Di dunia. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan dibawah ini :

1. Blue Catfish

Ikan Terbesar ini berhasil di tangkap oleh Bernal ppada tgl 21 juli 2010. Bernal mendapatkan ikan ini di sungai missouri. Ikan tersebut memliki panjang sekitar 57 inch (144.78 cm), ketebalan 45 inch (114.3 cm) dan beratnya kurang lebih sekitar 130 pon (58.967 kg). Hal tersebut sudah cukup mematahkan rekor dunia untuk penangkapan ikan terbesar.

2. Giant Trevally

Seseorang yang bernama keiki hamasaki di nkagoshima, jepang berhasil menangkap ikan Giant. Ikan tersebut beratnya mencapai 160 pon 7ons (72.574 kg) dan tertangkap pada tanggal 22 mei 2006. Keiki memerlukan waktu yang cukup lama untuk menaklukan ikan tersebut.

3. Alligator Gar

Biasanya ikan ini dapat ditemukan di bagian tenggara amerika serikat (AS), tetapi terkadang ikan ini juga dapat ditemukan sejauh selatan Veracruz, mexico. Ikan ini berhasil ditangkap oleh Paul Morris dgn tusukan anak panah. Paul Morris adalah anak dri Johnny Morris, CEO dri perusahaan Toko Pancing Pro Shops. Ikan ini memiliki berat sekitar 230 pon (104.32 kg).

4. Mekong Giant “Grizzly Bear” Catfish (Pangasianodon gigas)

Para ilmuan mengira ikan yang terjaring oleh nelayan di thailand ini merupakan ikan air tawar terbesar yang pernah di temukan. Ikan ini memiliki panjang 9 kaki dan beratnya 646 pon (293.02 kg). Ikan terbesar ini hampir menyamai ukuran beruang grizzly dewasa.

5. Atlantic Bluefin Tuna

Seorang pemancing handal yaitu ken fraser berhasil menangkap ikan atlantik tuna sirip biru di Aulds Cove, nova pada tanggal 26 oktober 1979. Orang tersebut menaklukan ikan yang beratnya sekitar 1.496 pon (678.57 kg) dalam waktu 45 menit.