Apa saja Ikan Hias kecil air tawar yang sangat indah ?

ikan guppy

Jenis-jenis ikan hias sangatlah banyak tetapi itu juga tergantung terhadap dimana ikan hias itu hidup, seperti ada ikan hias air tawar, Ikan hias air laut. Apa saja Ikan Hias kecil air tawar yang sangat indah ?

Ikan Hias Kecil yang akan kami sampaikan disini merupakan ikan hias yang sangat cantik dan cocok untuk anda jadikan hewan peliharaan di aquarium yang bisa anda letakan diruangan kamar ataupun ruangan tamu. Karena memang itulah inti dari memelihara ikan tersebut untuk dijadikan hiasan di rumah.

Memang pada saat ini ikan hias yang memiliki ukuran kecil kebanyakan ditemukan di perairan indonesia barat yaitu irian jaya, NTT, lombok, NTB dan sekitarnya. Tidak heran karena memang wilayah tersebut mempunyai lautan yang sangat jernih.

1. Livebearer

Ikan Livebearer

Ikan Livebearer merupakan ikan yang memiliki intensitas perkembangbiakan yang cepat, karena memang ikan Livebearer tidak mengeluarkan telur tidak seperti ikan lainnya. tetapi langsung melahirkan anak-anak ikan yang memiliki tubuh sempurna dan sudah dapat berenang sendiri serta mencari makan dalam hitungan jam.

Ikan Livebearer merupakan ikan hias yang mudah untuk dipelihara dan diternakkan karena ikan tersebut dapat melahirkan dalam jumlah puluhan bahkan ratusan tetapi itu tergantung dari usia dan ukuran indukannya.

2. Guppy (Poecilia Reticulata)

Ikan Guppy

Ikan hias yang satu ini memiliki tubuh yang berwarna-warni, coba anda lihat sangat indah bukan? Dan siapa yang tidak tahu ikan ini, karena ikan tersebut sudah merupakan ikan hias yang umum di temukan di indonesia. Ikan guppy ini juga mudah perawatannya tidak terlalu memerlukan perawatan khusus.

3. Molly (Poecilia Sphenops)

Ikan Molly

Ikan Molly memiliki banyak varian warna dan biasanya yang sering di jumpai di indonesia adalah warna hitam, putih dan marble. Kita dapat menjumpai ikan ini dengan dua jenis sirip ekor, sirip ekor pendek dan sirip ekor cagak (lyretail).

4. Platy (Xiphophorus maculatus)

Ikan Platy

Ikan Platy ini memiliki banyak jenis varian warna dan corak. Sama seperti ikan guppy, ikan ini kerap kali ditemukan mati di lantai rumah karena kebiasaannya untuk melompat dari air, dan salah satu penyebabkan ikan tersebut melompat adalah kalau dirinya merasa tidak nyaman dan terancam.

5. Swordtail / ikan pedang

Ikan Swordtail

Ikan ini memiliki karakteristik seperti ikan platy tetapi memiliki ukuran yang lebih besar, dan juga memiliki ekor yang memanjang menyerupai pedang.