Apa saja Ikan Hias Air Tawar yang populer ?

Ikan hias air tawar

Ikan hias air tawar merupakan suatu jenis ikan yang memiliki ciri khas habitatnya berada di air tawar. Orang biasa memeliharanya dakam bentuk kesenangan dan kepuasan tersendiri dengan menaruh ikan tersebut di dalam aquarium rumah atau bisa jadi di dalam kolam ikan.

Apa saja Ikan Hias Air Tawar Tercantik di Dunia ?

Ikan hias air tawar ini ternyata lebih banyak diminati oleh para pecinta ikan hias, di bandingkan mereka memelihara ikan hias laut. Hal ini di karenakan bahwa biaya yng harus di keluarkan untuk merawat ikan tersebut tentunya berbeda, dan ikan hiar air tawar biayanya lebih murah, menurut orang yang memiliki kesenangan atau hobbi memelihara ikan hias itu mengatakan ada rasa ketenangan dan kenyamanan tersendiri ketika mengurus ikan-ikan hiasnya.

1. Ikan Discus

Ikan ini berasal dari sungai Amazon, bentuk tubuhnya yang ramping dengan di penuhi dengan warna yang mencolok dan sangat indah ini menjadi primadona dikalangan pecinta ikan hias air tawar, panjang ikan ini maksimal 15 cm warna-warni tubuhnya itu membuat orang merasa tenang

2. Ikan Arwana

Ikan ini memiliki suatu ciri khas di dalam dirinya yang menjadi di cintai olah para pecinta ikan hias, ikan ini pula di percaya akan medapat keberuntungan, tak sedikit orang menginginkan ikan ini walau ikan ni terbilang sangat mahal namun tetap pecintanya sangat banyak.

3. Ikan Louhan

Ikan ini berasal dari Thailand namun di Indonesia pun sudah sangat banyak karena pecintanya yang begitu banyak mereka senang mengoleksinya pada aquarium rumah.

4. Ikan Koi

ikan ini sangat cocok ketika di pelihara di dalam kolam, keindahan tubuhnya dengan berwarna warni serta ikan ini mudah untuk dibudidayakan, banyak orang yang berani membayar uang jutaan rupiahuntuk membeli satu ikan cantik ini.

5. Ikan Cupang

Ikan jenis ini juga tak kalah cantiknya karena miliki ukuran yang kecil namun ia cantik dengan orenamen warna warni di bagian tubuhnya yang berkarisma.

6. Ikan Oskar

Ikan hias air tawar ini sekilas mirip ikan nila namun bedanya ikan ini berwarna dasar hitam dengan di penuhi ornament batik berwarna orange dan diatasnya terlihat menonjol yang menjadi khas dirinya

Ikan Discus

Ikan berupa pipih ini mempunyai aksen yg indah di tubuhnya, tergolong mewah n mahal bergantung warna serta ukurannya.

Ikan Mas Koki

Ikan ini mempunyai banyak variasi, dari beragam type. Ikan ini gerakannya lucu megal megol di karenakan bodynya memang seimbang utk ukuran ikan yg keliatan semok.

Ikan Koi

Ikan yg banyak dipelihara di kolam taman, gerakannya pelan n luwes, ikan koi sendiri terdiri dari bermacam2 varian cocok warna sisiknya.

Ikan Komet

Ikan ini mempunyai gerakan yg lincah, pada saat mudanya ekornya tak terlampau lebar, tetapi sesudah dewasa ekornya dapat makin lebar n membuatnya tampak gemulai dilihat.

Ikan Manfish

Ikan yg condong cuma melayang n terkesan sangat kalem di antara type ikan hias yg lain, bergerak cuma sekedarnya, terlihat seperti layang2.

Ikan Bala Shark

Ikan dengan sisik metalik, juga sirip berwarna kontras hitam dan putih, wujud tubuhnya mirip ikan hiu membuatnya terlihat lain dari ukurannya. Ikan ini condong bukan hanya ikan yang galak.

Ikan Sumatra

Seperti namanya ikan ini datang dari pedalaman sumatra, ukurannya kecil cuma lebih kurang 2-3 cm.

Ikan Cupang

Ikan ini umumnya dikategorikan jadi ikan petarung atau ikan hias, cupang hias dinilai dari wujud sirip serta gradasi warna siripnya.

Ikan Lemon

Ikan ini mempunyai warna jeruk lemon yg masak sekali, pd lemon dewasa pd ujung sirip atasnya tampak warna hitam. Ikan lemon condong agresif, tak disarankan digabung dng ikan mas koki serta teman2nya.

Ikan Blackghost

Ikan ini datang dari pedalaman sungai amazon yaitu ikan nocturnal, yakni cuma berkeliaran pada malam hari dlm keadaan gelap, maka dari itu saat siang hari, ikan ini terlihat tampak amat pemalu. Wujud blackghost memungkinkannya lakukan manuver gerakan yg tak dapat dikerjakan ikan lain.