Apa saja ide bisnis dibidang IT yang menguntungkan?


Bisnis dapat dilakukan diberbagai bidang salah satunya adalah IT.
Apa saja ide bisnis dibidang IT yang menguntungkan ?

  1. Video Creator
    Orang yang pekerjaannya membuat suatu konten dalam bentuk video, platform yang digunakan biasanya adalah youtube, tiktok, dll. Video creator membutuhkan minimal skill editing dasar, selebihnya adalah video tentang dia atau apapun yang tidak memerlukan software untuk membuatnya atau real life. Video editor tidak hanya berisi tentang real life, tetapi bisa berisi gambar 2 dimensi atau gambar yang banyak lalu dibuat menjadi video sehingga tidak nyata dan tidak membutuhkan kamera dalam proses pembuatannya.
  2. Web Developer
    Pembuatan website kadang terlalu rumit untuk pemula sehingga dibutuhkan orang yang ahli atau sudah mendalami dalam pembuatan web yang biasa disebut web developer. Web developer tidak selalu terdiri dari satu orang, bisa berbentuk tim yang terdiri dari 2 atau lebih, karena untuk membuat web mencakup frontend dan backend dan kerumitannya tergantung dari kekompleks an webnya. Web developer dapat bekerja secara freelancer atau bergabung dengan suatu perusahaan, karena sekarang semua perusahaan baik kecil maupun besar dari segala bidang sudah mempunyai web nya sendiri untuk mempromosikan atau sebagai dokumentasi.
  3. Grafik Desainer
    Grafik Desainer adalah orang yang kerjanya menggambar secara digital, mereka menggabungkan ilmu fotografi, tipografi, dan terkadang menggunakan motion untuk membuat suatu gambar yang kelihatan seperti bergerak. Contoh dari hasil pekerjaan grafik desainer adalah gambar ilustrasi baik ilustrasi orang atau benda maupun abstrak, brosur, banner, karakter 3D, dll.
  4. Kelas Online
    Dalam bahasa inggris adalah online course, yaitu orang yang menjual suatu video pembelajaran, dia akan membuat beberapa video yang bertujuan untuk membantu penonton agar memahami suatu hal, penonton tersebut harus membayar agar dapat melihat beberapa video tersebut, mirip seperti sekolah pada umumnya tetapi diajari melalui video yang dapat diulang berkali-kali setelah membayar.

Sebenarnya ada banyak sekali ide bisnis dibidang IT yang menguntungkan, tetapi yang sudah disebutkan diatas adalah ide yang sering kita jumpai dikalangan kaum milenial atau disaat ini.

SEO adalah singkatan dari “search engine optimization.” dimana SEO memiliki arti yaitu proses meningkatkan situs kita untuk meningkatkan visibilitasnya ketika orang mencari sebuah produk atau layanan yang terkait dengan bisnis kita di Google, Bing, dan mesin pencari lainnya. Visibilitas yang lebih baik dari halaman web kita dalam hasil pencarian, semakin besar kemungkinan kita untuk mendapatkan perhatian dan menarik calon pelanggan dan pelanggan yang sudah ada ke bisnis kita.

SEO sendiri termasuk bagian mendasar dari digital marketing karena orang melakukan triliunan pencarian setiap tahun, seringkali dengan maksud komersial untuk menemukan informasi tentang produk dan layanan. Visibilitas yang lebih besar dan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian dari pesaing kita dapat memiliki dampak materil pada produk atau layanan kita.

Namun, hasil pencarian telah berkembang selama beberapa tahun terakhir untuk memberikan pengguna lebih banyak jawaban dan informasi yang lebih memungkinkan untuk membuat pengguna di halaman hasil pencarian dari pada mengarahkan mereka ke situs web yang dicari.

Perlu diperhatikan juga, fitur seperti hasil yang banyak dan Panel Pengetahuan di hasil pencarian dapat meningkatkan visibilitas dan memberikan pengguna lebih banyak informasi tentang perusahaan kita secara langsung dalam hasil pencariannya.

Singkatnya, SEO adalah dasar dari ekosistem pemasaran holistik. Ketika kita memahami apa yang diinginkan pengguna dari situs web kita, kemudian kita dapat menerapkan pengetahuan itu di seluruh konten kita, di seluruh situs web kita, di seluruh properti media sosial Anda, dan banyak lagi.