Apa saja Hewan Yang Memiliki Wajah Aneh?


Hewan Dengan Wajah yang Aneh,- Tuhan menciptakan banyak sekali hewan di muka bumi ini. Sapi, ayam, kambing, bebek, mungkin merupakan hewan yang akrab dilihat sehari-hari. Namun di luar sana, sangat banyak hewan unik atau mungkin bisa dibilang aneh yang eksistensinya sudah lama ada di bumi.

Berikut akan kami bahas mengenai Hewan-hewan Unik Yang Ada di Dunia. Semoga bermanfaat dalam menambah pengetahuan para pembaca semua.

Yang pertama, ada sebuah hewan bernama Aye-Aye.

Mungkin namanya terdengar sangat asing dan aneh. Sama halnya dengan wujud hewan primata yang satu ini. Jika dideskripsikan, aye-aye memiliki telinga seperti kelalawar yang besar dengan mata kuning yang mirip dengan Gremlins. Aye-aye terdapat di Madagaskar, di Afrika nun jauh di sana. Namun hewan unik ini terancam punah karena habitatnya banyak yang rusak. Masyarakat di madagascar juga tidak jarang seringkali membunuh hewan tersebut karena dianggapnya sebagai pembawa petaka.

Tikus hidung bintang.

Dari namanya saja kita mungkin sudah menebak bahwa tikus ini memiliki bentuk hidung seperti bintang. Ya, benar sekali. Bentuk bintang pada hidungnya sebenarnya adalah daging yang terdapat reseptor sensorik untuk meningkatkan kemampuan sentuhnya. Hal tersebut dikarenakan, indera penglihatan tikus ini buruk sehingga dia menggunakan hidungnya untuk mendeteksi segala sesuatu di sekitarnya. Jika ingin menjumpai hewan ini, Anda memang perlu ke Kanada atau ke Amerika bagian Utara.

Selain tikus hidung bintang, ada pula tikus telanjang yang wujudnya seolah-olah telanjang alias tanpa bulu. Badannya berwarna merah muda dan pucat dengan mata warna hitam yang bercahaya. Yang unik dari hewan ini adalah adanya dua gigi yang sangat besar di bagian depan mulutnya. Gigi tersebut tumbuh lewat bibir sehingga saat mengerat di bawah tanah, dia tidak perlu membuka mulutnya. Gigi yang muncul tersebut begitu kuat sehingga tikus telanjang mampu mengerat bahan yang berat sekalipun seperti beton. Wow!

Ada pula hewan yang cukup menggelikan sekaligus bisa menyeramkan yakni tokek buntut daun. Saat membuka mulutnya, tokek ini tampak tersenyum lebar.

Tokek macam ini hanya bisa ditemui di Malagasi.
Banyak sekali hewan-hewan aneh di dunia ini, jika anda ingin membaca informasi lain mengenai hewan yang memiliki keunikan,