Apa Saja Hewan Unik Dengan Kemampuan Berjalan Paling Lambat Di Dunia?

https://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1281861/big/221ee84366c96918367eb03a17292943-053962600_1467695895-pulptastic.jpg
Tahukah Anda Binatang apa saja yang berjalannya paling lambat? Mungkin setahu anda hewan yang berjalannya lambat yaitu sejenis siput dan kura – kura.

Padahal tidak hanya hewan kedua tersebut yang jalannya sangat lambat, ada beberapa lagi hewan yang sangat lambat di dunia ini yang belum anda ketahui.

Dan pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang Hewan Unik Dengan Kemampuan Berjalan Paling Lambat Di Dunia. Saking lambatnya kecepatan maksimum hewan ini hanya sekitar 0,03 mph.

Dan Hewan Apa Sajakah Yang Mempunyai Kemampuan Berjalan Sangat Lambat Tersebut?

Simaklah hewan hewan dibawah ini :

  1. Monster Gila

Monster Gila adalah jenis kadal dari keluarga varan. Hewan ini memiliki kulit tebal, ekornya pendek, dan tubuhnya gemuk. Ekor mereka yang gemuk dan berisi lemak merupakan cadangan makanan. Monster ini merupakan spesies kadal besar yang pernah ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko utara selatan. Monster ini memiliki kaki kuat dan cakar panjang yang digunakan untuk menggali. Ia menghabiskan sebagian besar waktu mereka di liang bawah tanah. Dan makanan hewan ini adalah tikus, kelinci bayi, dan telur burung burung yang ditemukan di dalam tanah. Diperkirakan kecepatan Monster gila inu hanya 15 mph.

  1. Koala

Hewan ini merupakan salah satu hewan berkantung khas dari Australia dan merupakan wakil satu-satunya dari keluarga Phascolarctidae. Pada umumnya, banyak dikatakan bahwa kata koala berasal dari bahasa Australia pribumi yang berarti tidak minum. Koala merupakan mamalia marsupial yang bergerak perlahan-lahan dan binatang malam. Tangan dan kaki yang khusus disesuaikan untuk memanjat pohon. Koala merupakan salah satu spesies yang dilindungi.Diperkirakan kecepatan Koala hanya 25 mph.

  1. Manatee

Hewan ini adalah mamalia air besar dari famili Trichechidae. Manate mempunyai berat rata-rata lebih dari 500 kilogram dan dapat tumbuh lebih dari 4,5 meter. Diperkirakan kecepatan mereka hanya sekitar 13 mph. Meskipun memiliki ukuran besar mereka bisa bertahan hidup hingga 70 tahun. Manatee menghabiskan sebagian besar waktu mereka pada tanaman dalam keadaan hangat, perairan dangkal yang kurang lebih dua meter. Manatee adalah herbivora dan karena itu hanya benar-benar memakan tanaman air seperti rumput laut dan ganggang.

  1. Three-Toed Sloth

Three-Toed Sloth merupakan Mamalia dari Amerika Selatan yang hidup di pohon ini adalah satu-satunya anggota dari genus Bradypus dan keluarga Bradypodidae. Hewan ini terkenal lambat bergerak, selain itu mereka juga tergolong binatang yang malas. Mereka berjalan pada kecepatan puncak 0,15 mph. Three-Toed Sloth seukuran dengan anjing kecil, dengan kepala dan tubuh memiliki gabungan tinggi sekitar 60 sentimeter, dan diperkirakan hewan itu beratnya hanya 3,5 hingga 4,5 kilogram.

  1. Giant Tortoise

Hewan ini beratnya dapat mencapai 300 kilogram dan panjangnya dapat tumbuh menjadi 1,3 meter. Giant Tortoise merupakan ciri khas dari pulau tropis tertentu. Mereka adalah salah satu hewan di dunia yang paling lama hidup, dengan usia rata-rata 100 tahun atau lebih. Penyu memiliki kecepatan bervariasi menurut spesies. Dan Kura-kura paling lambat di dunia telah dihitung memiliki kecepatan 0,13 hingga 0,30 mph. Namun, ketika mereka berenang, kecepatan nya bisa mencapai 22 mph.

  1. Starfish

Starfish atau yang sering kita kenal dengan sebut Bintang laut ini sangat jauh hubungannya dengan ikan. Bintang laut adalah hewan invertebrata yang termasuk dalam filum Echinodermata, dan kelas Asteroidea. Pada umumnya Bintang laut ditemukan dengan lima lengan yang menempel pada cakram pusat. Bintang laut tidak tergantung pada kerangka, bergerak dengan kecepatan 8 mph dan beriringan menggunakan kelima jari, namun memiliki sistem vaskular air hidrolik yang membantu bintang.