Apa saja hewan peliharaan yang memiliki umur panjang?

Kura-kura

Apa saja hewan peliharaan yang memiliki umur panjang?

1. Sphenodon

image

Sphenodon adalah jenis reptil yang mirip dengan kadal. Namun, mereka adalah satu-satunya anggota yang masih hidup dari ordo reptil yang berkembang 200 juta tahun yang silam. Ini merupakan binatang endemik Selandia Baru. Biasanya, Tuatara berwarna hijau-cokelat, dengan panjang sekitar 80 Cm dari kepala hingga ujung ekornya. Mereka memiliki kulit menyerupai duri di bagian punggung. Dalam bahasa Maori kata “tuatara” mengacu pada duri-duri ini. Nenek moyang terbaru mereka dengan kelompok yang masih ada adalah squamates (kadal dan ular).

2. Tortoises

image

Tortoises merupakan keluarga reptil darat jenis Testudines. Seperti kura-kura pada umumnya, kura-kura dapat terlindung dari predator dengan shell. Bagian atas shell adalah karapas, dan dibawahnya yaitu plastron, dan keduanya dihubungkan oleh jembatan. Adaptasi kura-kura endoskeleton memiliki shell eksternal dengan fusi tulang rusuk. Kura-kura dapat bervariasi dalam ukuran dari beberapa Cm hingga dua meter. Mereka umumnya adalah jenis hewan tertutup.

Kura-kura dianggap sebagai vertebrata dengan jangka hidup terpanjang di bumi. Salah satu yang tertua adalah Harriet, kura-kura Galapagos, yang meninggal karena gagal jantung pada usia 175 tahun pada bulan Juni 2006 di kebun binatang milik Steve Irwin. Harriet dianggap sebagai salah satu dari yang terakhir dari epik perjalanan hidup Darwin di HMS Beagle. Sebuah kura-kura raksasa Aldabra bernama Adwaita meninggal pada usia 250 pada Maret 2006.

3. Koi

image

Siapa yang tidak tahu dengan ikan yang cantik ini, karena Koi merupakan jenis ikan hias, ikan mas peliharaan. Biasanya, mereka dapat dijumpai di kolam batu buatan dan kolam hias. Anehnya, beberapa varietas koi mampu hidup lebih dari 200 tahun. Paling awal dikenal adalah Hanako koi, ikan yang meninggal pada usia 226 pada tanggal 7 Juli 1977. Varietas koi dibedakan oleh warna, pola, dan eskalasi. Beberapa warna utama putih, hitam, merah, kuning, biru, dan krim. Kategori yang paling populer koi adalah Gosanke, yang terdiri dari Kohaku, Taisho Sanshoku, Showa Sanshoku dan varietas.

Nah itulah informasi seputar Hewan Yang Memiliki Umur Panjang, anda dapat membaca hal hal yang unik dan menarik seputar hewan di situs ini. Dan terimakasih sudah mampir ke situs ini