Apa saja hal yang perlu diperhatikan saat sampai tempat tujuan?

liburan

Tentu saja bagian paling seru adalah ketika kamu akhirnya tiba di tempat liburanmu. Walaupun rasanya menyenangkan kamu tidak boleh melupakan hal-hal berikut ini. Apa saja hal yang perlu diperhatikan saat sampai tempat tujuan?

  1. Jika kamu liburan ke luar negeri, segera tukar uang atau bisa juga dengan menarik tunai di ATM setempat. Keuntungan mengambil uang di ATM adalah kamu tidak perlu membayar biaya tambahan seperti yang diterapkan di tempat penukaran uang yang ada di bandara.

  2. Untuk menghemat pengeluaran selama liburan, kamu bisa berbelanja bahan makanan seperti mie instan, air mineral, snacks, atau bahkan sayuran di supermarket terdekat. Ini dilakukan jika hotel atau cottage tempat kamu menginap menyediakan fasilitas dapur, ya! Oh iya, siapkan juga daftar oleh-oleh yang akan kamu beli. Hal ini bisa bantu kamu agar pengeluaran selama liburan membengkak karena membeli barang-barang yang nggak perlu.

  3. Coba makanan lokal. Dibanding harus selalu makan McDonalds, kamu bisa lho mencoba berbagai makanan khas tempat yang kamu kunjungi. Coba browsing makanan khas apa saja yang bisa kamu jumpai di tempat liburan. Selain bisa mengenal citarasa, hal ini juga bisa menghemat pengeluaran selama liburan, karena biasanya makanan lokal ini dijual dengan harga yang lebih murah.

Sumber: