Apa saja hal yang menarik dari film Along With The Gods : The Two World?

film along with the gods

Apa saja hal yang menarik dari film ini?

Film ini adalah salah satu film korea yang rilis di tahun 2017 dan di tahun 2018, diproduksi season 2 nya, dengan sub judul Along With The Gods : The Last 49 Days. Secara pribadi, saya sangat merekomendasikan kedua film ini.

Pada season pertama terdapat banyak hal yang menarik dari film ini, yakni :

1. Cerita yang menarik

Film ini bercerita tentang perjalanan di neraka arwah teladan yang ditemani oleh ketiga pelindungnya untuk membantu arwah teladan tersebut mendapatkan hak melakukan reinkarnasi. Film ini diangkat dari sebuah webtoon. Ceritanya tentang perjalanan ke neraka mungkin bisa membuat kita berefleksi akan adanya hari akhirat nanti. Jika ada yang tidak percaya akan konsep hari akhir, cerita ini akan tetap menarik.

Permainan alur dalam season pertama ini bermain secara maju mundur, dikemas dengan menarik dan tidak monoton. Anda harus siap-siap dengan permainan emosi yang dimainkan dalam setiap adegannya. Menurut saya, emosi yang diciptakan sangat kuat, terutama dibagian akhir dari film ini.

Kemudian, efek humor juga dapat dijumpai di film ini. Kalian akan merasakan emosi sedih tetapi menghibur dalam hal ini. Sungguh menarik bukan? mungkin karena film ini memang sudah direncanakan akan dibuat dua season maka menurut saya ceritanya cukup detail, jadi olah emosinya pun dapat dirasakan dengan baik oleh penonton.

Film ini juga mengandung unsur plot twist yang menarik, ditengah cerita akan ditemui momen “loh?” (terkejut, tidak menyangka) yang dapat menambah daya tarik dari film ini.

2. Karakter yang kuat

Pada bagian awal, kita dikenalkan dengan salah satu pemeran utama, yakni Kim Ju Hong yang diperankan oleh Cha Tae Hyun. Kemudian, ketiga malaikat pelindung yang membantu Kim Ju Hong dalam melewati perjalanannya di neraka, yakni Ganglim, Hewonmak, Deok-Choon. Tokoh utama dalam film ini tidak hanya satu, di pertengahan akan terdapat tokoh utama baru yang juga mempunyai proporsi sama kuatnya dengan tokoh utama lainnya, yakni Kim Su Hong. Pada season satu ini cerita difokuskan pada karakter Kim Ja Hong dan Kim Su Hong.

Masing-masing tokoh memiliki karakter yang berbeda-beda, karena tentu saja untuk membuat cerita ini semakin menarik.

3. Pemain Bintang Korea

Film ini memiliki pemain-pemain bintang Korea yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Nama Cha Tae Hyun, Ha Sung Woo, Joo Ji Hoon, Lee Jung Jae, Kim Dong Wook bermain dalam satu frame membuat film ini sungguh menarik. Pemain-pemain bintang yang sudah sering mendapatkan penghargaan tersebut akan sangat menghibur dengan tingkah jenaka dan penuh emosional di film ini. Aktor adalah aspek yang penting dari sebuah film, bisa dibilang bahwa aktor adalah bagian ace dari film, selain jalan cerita yang menarik. Jika aktor tidak dapat memerankan karakter dengan baik, maka film tidak dapat menyampaikan pesan dengan baik.

4. Pesan Moral yang Unik

Setiap film pasti memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada penontonnya, meskipun terkadang ada film yang tidak dapat menyampaikan pesannya dengan baik. Film Along With The Gods season 1 ini bagi saya pesan moralnya cukup unik, karena menyiratkan sebuah kenaifan dari makhluk bernama manusia. Bisa dibilang bahwa film ini ingin manusia berlaku baik dalam hidupnya dengan melakukan tur ke neraka ini.

Kepercayaan Budha akan terjadinya reinkarnasi menjadi sebuah hadiah bagi arwah yang teladan untuk mendapatkan kesempatan hidup lagi. Jika tidak berbuat baik di dunia, maka tidak ada mendapatkan hak reinkarnasi dan disiksa di neraka. Pesan di film ini ditampilkan dalam dua bentuk kejadian antara kerugian dan keuntungan yang akan didapatkan oleh manusia. Jadi, Anda bisa memilih, mau disiksa atau direinkarnasi?

Saya memberikan skor 8/10 untuk film ini, highly recommended. Dua angka lagi saya sisakan untuk kualitas visual filmnya yang belum bisa sehebat produksi Hollywood. Tapi saya benar-benar mengapresiasi positif film ini.

1 Like