Apa saja hal yang harus dicoba saat berlibur?

mencoba hal baru saat traveling

Semua orang pasti suka jalan-jalan. Lebih suka sebagai turis atau traveller. Jika Anda salah satu dari turis, mungkin perlu sekali kali mencoba menjadi traveller. Apa saja hal yang harus dicoba saat berlibur?

1. Mencoba Transportasi Umum
Bila ingin merasakan pengalaman dan gambaran dari suatu kota atau negara tidak ada yang dapat memberikan secara penuh selain dengan naik bus, kereta, trem, dan transportasi tradisional. Mereka akan menunjukkan sisi kota atau negara yang tidak akan disajikan dalam tour wisata. Namun harus tetap waspada dengan barang bawaan, keamanan dan peta anda.

2. Membeli Souvenir atau Oleh Oleh
Apakah anda sering mendapatkan oleh oleh dari teman yang pulang berlibur? Kira kira apa yang mereka bawa? Deng!! Gantungan kunci, magnet untuk kulkas, pena dan kaos. Singkirkan hasrat untuk membeli di toko souvenir dikawasan wisata. Luangkan waktu dan carilah apa hal yang khas dari kota/negara yang anda kunjungi, tanya kepada orang lokal atau masuk ke dalam pasar tradisional dan mungkin anda menemukan sesuatu yang unik dan jauh lebih murah yang beda dengan yang lainnya.

3. Membuat Catatan per Hari Selama Perjalanan
Mencatat perjalanan Anda bisa dalam bentuk apa saja yang bisa Anda lakukan. Jika Anda seorang penulis menulislah, jika anda suka craft buatlah karya dengan kenang kenangan dari perjalanan seperti tiket kereta, bus maupun tempat wisata, jika Anda suka fotografi maksimalkan kamera Anda mendokumentasikan setiap sudut keindahan dalam versi Anda. Luangkan waktu untuk mengingat detil perjalanan dan hal hal menarik dari yang kecil sampai besar, jadilah jurnalis bagi Anda sendiri. Cobalah tidak fokus pada medsos seharian karena Anda mungkin akan melewatkan sesuatu yang menarik.

4. Kuliner Rekomendasi Warga Lokal
Jangan terpaku pada hasil Mbah Google, coba tanya kepada warga lokal makanan terenak atau layak dicoba dan datangi.
Siapa tahu Anda bisa menemukan makanan yang luar biasa dengan citra rasa asli mereka.

5. Belajar Bahasa Lokal
Mereka akan merasa lebih dihargai dengan begitu. Beberapa keuntungannya bisa membuat Anda mendapatkan harga lebih murah dan mendapat teman baru serta info yang tak terduga.

Sumber:
http://tiketseru.com/hal-yang-wajib-dicoba-saat-berlibur/